Now Reading:
Lawan Masalah Kulit dengan Makanan Ini (Bag. 1)
Full Article 2 minutes read

Lawan Masalah Kulit dengan Makanan Ini (Bag. 1)

iyaa.com | Jakarta: Mengkonsumsi makanan tertentu bisa membuat kulit lebih sehat dan cantik. Menurut ahli kulit dari Kolombia Dr. Maribel Pedrozo, makanan yang bisa membantu memerangi kulit berminyak, kering, atau berjerawat bisa ditemukan dengan mudah di dapur.

Contohnya salmon, buah beri, anggur, sayuran hijau, dan teh hijau. “Makanan ini menyehatkan kulit karena mengandung vitamin, mineral, asam amino, dan kandungan antioksidan dan antiperadangan yang tinggi,” jelas Pedrozo dilansir dari People.

Sparkling water juga bagus digunakan untuk mencuci muka, menutup pori-pori, mengurangi kilau akibat minyak. Juga menjaga kulit tetap terhidrasi dan cocoa butter bisa digunakan untuk pengobatan sederhana untuk bibir kering dan pecah-pecah. Jika tak berhasil, gunakan lip balm dengan SPF.

Minum banyak air dan makan dengan benar dapat meningkatkan kesehatan kulit. Pedrozo menyarankan untuk menjauhi makanan manis, soda, makanan kaleng dan olahan. Sebagai gantinya, makanlah sarden, stroberi, coklat hitam, alpukat, brokoli, minyak zaitun, beras merah, yucca, dan labu.

“Itu semua adalah antioksidan yang melawan radikal bebas, yang merusak serat kolagen kulit,” kata Pedrozo. “Makanan ini membantu menghidrasi kulit dan membuatnya terlihat segar dan meremajakan kulit.”

Para ahli merekomendasikan membuat facial mask dengan labu, alpukat, dan minyak zaitun untuk kulit kering. “Labu, beras merah, dan yucca juga membantu pencernaan dan penurunan berat badan,” tambahnya.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.