Now Reading:
Kenapa Kamu Harus Masukkan Serum dalam Rutinitas Kecantikan? Ini Alasannya!
Full Article 2 minutes read

Kenapa Kamu Harus Masukkan Serum dalam Rutinitas Kecantikan? Ini Alasannya!

iyaa.com | Jakarta: Salah satu tahap dalam rutinitas kecantikan adalah memakai serum. Tapi apa kamu tahu apa kegunaan serum? Terus kenapa kamu harus memakainya? Yuk, kita cari tahu jawabannya!

Serum bisa dibilang merupakan skincare yang membingungkan. Dia melembapkan tapi bukan pelembap (moisturizer), dia bertekstur seperti minyak tapi bukan face oil, dia cair tapi bukan essence. Jadi serum itu apa?

Dilansir The Independent, serum merupakan produk kecantikan yang digunakan setelah membersihkan wajah dan sebelum memakai pelembap dengan tujuan untuk mem-boosting bahan kandungan skincare ke kulit. Artinya serum dapat mempenetrasi kulit lebih dalam lantaran tingkat konsentrasinya yang tinggi. Itu sebabnya serum baik untuk mengatasi masalah kulit yang spesifik.

Kalau kulitmu acne-prone maka gunakan serum dengan kandungan vitamin C, retinol, atau salicylic acid di dalamnya. Kandungan tersebut dapat mengurangi peradangan, juga bekerja sebagai antioksidan dan tidak akan menyumbat pori-porimu. Kalau kulitmu kering, pakai serum yang mengandung vitamin E, glycolic acid, atau hyaluronic acid. Kandungan-kandungan tersebut akan memberikan kelembapan ekstra pada kulitmu dan juga akan bekerja sebagai gentle exfoliation.

Kalau masalahmu adalah kulit kusam dan ingin mencerahkannya, maka pakai serum yang punya kandungan ekstrak green tea dan ferulic acid. Nah ladies, karena kemampuannya tersebut maka tak heran serum dibanderol dengan harga cukup mahal.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.