Now Reading:
Lawan Masalah Kulit dengan Makanan Ini (Bag. 2)
Full Article 2 minutes read

Lawan Masalah Kulit dengan Makanan Ini (Bag. 2)

iyaa.com | Jakarta: Sejumlah makanan yang biasa ditemukan di dapur ternyata bisa membantu memerangi kulit berminyak, kering, atau berjerawat menurut ahli kulit dari Kolombia Dr. Maribel Pedrozo, dilansir dari People.

Makanan untuk mencegah penuaan dini misalnya kunyit, kayu manis, jahe, saffron, dan bawang putih hitam. Sifat anti bakteri kunyit dapat membantu mengobati jerawat dan kulit berminyak. Jahe membantu meningkatkan tone kulit, kayu manis membantu mengecilkan pori-pori, dan saffron mengembalikan kilau kulit dengan meningkatkan sirkulasi darah.

“Kunyit, kayu manis, jahe, saffron dan bawang putih hitam semuanya digunakan dalam pengobatan Oriental, Ayurvedic dan alternatif karena mengandung lebih dari 30 antioksidan yang melindungi dari penuaan,” ungkap Pedrozo.

“Makanan ini meningkatkan penampilan kulit dan membuang racun, mengurangi peradangan dan merangsang sirkulasi. Ini memungkinkan lebih banyak nutrisi untuk diserap oleh kulit. Sifat antioksidan dari rempah-rempah ini mencegah kerusakan akibat radikal bebas dan melestarikan kulit agar awet muda, membuatnya lebih elastis dan kokoh,” kata Pedrozo.

Dengan bahan makanan yang tersedia di dapur, bisa pula dibuat masker. Seperti plain yogurt dengan madu dan sesendok jus lemon (untuk kulit berjerawat), masker alpukat dan olive oil (untuk menghidrasi), atau masker stroberi, buah beri, dan madu (untuk eksfoliasi).


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.