Now Reading:
Berapa Lama Sih Waktu yang Dibutuhkan untuk Melihat Kinerja Produk Skincaremu?
Full Article 2 minutes read

Berapa Lama Sih Waktu yang Dibutuhkan untuk Melihat Kinerja Produk Skincaremu?

iyaa.com | Jakarta: Kamu tentunya pernah atau bahkan sering mengganti produk skincare. Alasannya ya karena skincare tersebut tidak cocok di kulitmu, atau karena wajahmu langsung jerawatan setelah memakai produk tersebut.

Bagaimana kamu tahu produk itu tidak cocok di kulitmu atau wajahmu jerawatan karena produk itu? Memang kamu sudah memakainya berapa lama?

Dilansir Women’s Health, dermatologis Jennifer MacGregor menyatakan produk skincare bekerja tergantung masalah kulitmu. Ada yang cepat bekerjanya dan ada juga yang perlu waktu lama. Jadi berapa lama kita harus menunggu untuk melihat hasilnya? Ini dia jawabannya.

Obat jerawat

Foto: Vitality Magazine

“Obat jerawat yang dikonsumsi membutuhkan waktu sebulan untuk mulai bekerja, sementara obat luar butuh waktu 6-12 minggu sebelum bekerja,” ungkap MacGregor. Kalau wajahmu jadi breakout, ada banyak faktor yang perlu diperhatikan misalnya pori-pori yang tersumbat.

Anti-aging

Foto: Musely

Masalah garis halus dan keriput di wajah membutuhkan waktu 6 minggu untuk melihat perbedaannya. Sementara untuk melihat hasil yang lebih jauh lagi kamu perlu menunggu beberapa minggu lagi untuk melihat kinerja produk anti-aging tersebut.

“Terus menggunakan produk anti-aging yang punya powerful ingredients bermanfaat untuk mencegah kerusakan akibat sinar UV dan memperbaiki kulit selama bertahun-tahun,” papar MacGregor.

Hyperpigmentasi

Foto: What Clinics

Kalau ingin menghilangkan noda hitam di wajah, kamu perlu menunggu 2-3 bulan untuk melihat apakah skincare tersebut bekerja dengan baik atau tidak.

“Produk mencerahkan kulit sampai kapan pun tidak akan bekerja kalau kamu melewatkan sun protection. Aku lihat ini kesalahan yang sering terjadi,” ungkap MacGregor

“Pigmen juga akan muncul kembali akibat terpapar sinar UV, jadi selalu gunakan sun protection, produk pencerah kulit, juga facial peels atau laser treatment untuk memperoleh hasil terbaik,” tambahnya.

Tekstur kulit kasar dan pori-pori besar

Foto: Skin Helpers

“Kalau kamu memakai produk skincare untuk meningkatkan tekstur kulit kasar dan tampilan pori-pori besar, maka kamu perlu menunggu 8-12 minggu untuk melihat hasilnya,” jelas MacGregor.

Sebab produk tersebut perlu merombak struktur kolagen terdalam, yang mana akan memperbaiki kulit. Tapi, sekarang banyak produk skincare yang memasukkan bahan penghalus seperti dimenthicone ke dalamnya , yang mana akan memberikan tampilan serta tekstur kulit yang halus (tapi hanya sementara).


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.