Now Reading:
Diminati saat Puasa, Ini Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan
Full Article 2 minutes read

Diminati saat Puasa, Ini Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan

iyaa.com | Jakarta: Salah satu minuman yang biasa dikonsumsi saat puasa Ramadan adalah air kelapa. Selain rasanya yang enak, air kelapa juga bermanfaat untuk tubuh.

Air kelapa memang banyak dianjurkan untuk dikonsumsi terutama saat berbuka. Sebab air kelapa bisa mengembalikan cairan tubuh secara alami. Namun tak hanya itu, air kelapa juga punya manfaat lain, seperti dilansir Times Now News.

1. Minuman energi terbaik
Air kelapa disebut sebagai minuman energi alami. Mengandung mineral penting, air kelapa adalah minuman energi paling alami yang dapat menyegarkan tubuh yang lelah secara instan.

2. Tekanan darah terkontrol
Menurut fitnesspell.com, sebuah penelitian dilakukan untuk menemukan efek air kelapa di mana subjek yang mengalami hipertensi diberikan minuman sehat selama dua minggu berturut-turut. Ditemukan bahwa tekanan darah mereka sangat berkurang daripada hanya minum air biasa.

Menurut American Heart Association, makanan yang mengandung potasium alami adalah makanan penting untuk menstabilkan tekanan darah dan air kelapa memiliki jumlah potasium yang signifikan.

3. Menghidrasi secara instan
Pada banyak kasus ketika seseorang pingsan, air kelapa memberikan jumlah gula dan mineral yang tepat yang diperlukan tubuh. Satu tegukan air kelapa bisa menghidrasi secara instan.

4. Melancarkan pencernaan
Dengan minum air kelapa setiap hari selama dua minggu, sistem pencernaan akan meningkat sehingga cacing, flu perut, sembelit, atau disentri bisa hilang dengan minuman ini.

5. Membantu menurunkan berat badan
Air kelapa membantu menjaga nafsu makan, mengendalikan rasa lapar. Segelas air kelapa sangat membantu dalam mengurangi berat badan dan menjaga tubuh agar bugar dari dalam.

Agar manfaat air kelapa lebih terasa, sebaiknya tidak menambahkan gula atau pemanis.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.