Now Reading:
Tips Riasan Wajah Glowy dari MUA Meghan Markle
Full Article 3 minutes read

Tips Riasan Wajah Glowy dari MUA Meghan Markle

iyaa.com | Jakarta: Riasan wajah Meghan Markle saat pernikahannya dengan Pangeran Harry telah menarik perhatian. Lantaran dalam hari spesialnya, Meghan memilih riasan natural beauty yang masih memperlihatkan freckless alaminya.

Adalah Daniel Martin, brand ambassador Dior dan creative color consultan untuk Honest Beauty, yang bertanggung jawab atas makeup Meghan Markle. Dilansir dari Glamour, Senin (21/5/2018), Martin memberikan tips untuk riasan wajah bercahaya ala Meghan.

1. Persiapkan kulitmu
Foundation paling berkualitas di dunia sekalipun tak akan terlihat bagus pada kulit kering. Maka sebelum merias wajah, disarankan menghidrasi kulit menggunakan pelembap yang tidak berminyak. Ambil pelembap seujung jari, lalu pijat wajah beberapa menit untuk meningkatkan sirkulasi.

Lakukan hal yang sama untuk bagian mata. “Hidrasi dengan eye balm atau krim mata untuk membangun ketahanan lapisan yang dibutuhkan untuk menutupi lingkaran hitam,” kata Martin. Setelah kulit terhidrasi dengan baik, apapun yang diaplikasikan ke wajah (foundation, concealer, bedak) menjadi lebih halus dan tahan lama.

2. Gunakan produk color corrector
Makeup tipis adalah tujuannya. Namun kadang-kadang kita butuh sedikit coverage untuk menyamarkan masalah pada wajah. Untuk melakukannya dengan cara yang natural, kamu perlu menetralisir wajah, bukan hanya menutupinya dengan concealer.

“Undertone yang tak seimbang dan tekstur kulit yang tak rata tidak akan menarik perhatian. Manfaat produk color correcting adalah mampu mengembalikan warna kulit ke keadaan seperti sebuah kanvas polos,” jelas Martin.

Untuk menutupi jerawat dan kemerahan di wajah, coba aplikasikan color corrector warna hijau (seperti Dior Fix It 2-in-1 Prime & Color Correct warna hijau). Jika ingin menetralkan kulit yang pucat dan hiperpigmentasi, aplikasikan color corrector warna peach (seperti Dior’s Fix It yang berwarna Apricot).

Foto: cosmopolitan.com

3. Mengaplikasikan foundation di atas color corrector
Mengoleskan foundation begitu saja di atas color corrector akan membuatnya jadi berantakan. Maka, “sapukan dengan lembut dengan gerakan memutar menggunakan kuas yang sudah diolesi foundation untuk menciptakan hasil yang flawless dan rata,” kata Martin.

“Anggap saja seperti me-waxing mobil Anda, tapi tanpa tekanan. Ketika Anda menggunakan gerakan ringan dan memutar, hasil akhirnya mulus dan tidak bergaris sama sekali,” katanya. Martin merekomendasikan Dior Backstage Blender Sponge, It Cosmetics Heavenly Luxe Magic Eraser, dan Sigma F64 Soft Blend Concealer Brush.

4. Eyeshadow primer untuk menutupi jerawat besar
Jerawat besar, kering, dan mengelupas biasanya terjadi jika menggunakan spot treatment. Dan biasanya kita menutupi jerawat dengan concealer dalam jumlah banyak. Namun ada cara yang lebih profesioal untuk menutupinya.

“Pertama, obati peradangan jerawat dengan gel kortison atau obat tetes mata yang mengurangi kemerahan. Ini benar-benar menghilangkan kemerahan,” kata Martin.

Tunggu beberapa menit agar bengkaknya berkurang, lalu oleskan eyeshadow primer. Gel atau obat tetes mata itu bekerja dua kali lipat dengan menciptakan permukaan jerawat yang lebih halus sehingga produk makeup lainnya bisa tahan lama.

5. Memakai highlighter
Cara cepat untuk membuat wajah bercahaya adalah dengan highlighter berwarna shimmery gold (atau eyeshadow warna gold) di tulang pipi. Tapi jangan mengaplikasikan highlighter di sembarang tempat. Untuk kesan bercahaya yang alami, aplikasikan highlighter di bawah mata dan sepanjang tulang pipi untuk mencerahkan kulit dan menambah pancaran yang bagus ke wajah tanpa terlihat berlebihan.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.