Now Reading:
Niacinamide, Vitamin dalam Skincare yang Ampuh Atasi Bekas Jerawat Membandel
Full Article 2 minutes read

Niacinamide, Vitamin dalam Skincare yang Ampuh Atasi Bekas Jerawat Membandel

iyaa.com | Jakarta: Jerawat kadang suka bikin jengkel, apalagi kalau sampai meninggalkan bekas. Rasanya tuh kayak peribahasa sudah jatuh tertimpa tangga. Apalagi bekas jerawat biasanya tinggal lebih lama di wajah dibanding jerawatnya sendiri.

Jadi produk apa sih yang bisa menghilangkan bekas jerawat membandel itu? Jawabannya mudah, kamu hanya perlu mencari produk yang punya kandungan Niacinamide di dalamnya. Apa sih niacinamide itu? Manfaatnya apa saja? Yuk, kita kupas semuanya!

Dipaparkan dermatologis Jennifer MacGregor, Niacinamide sebenarnya merupakan bentuk dari vitamin B. Kandungan ini tidak diproduksi tubuh kita, jadi kita harus mendapatkannya lewat makanan misalnya ayam, kalkun, salmon, tuna, dll, atau lewat pemakaian secara topikal.

Untuk tubuh, niacinamide berperan besar dalam mendukung metabolisme serta membantu fungsi tubuh bekerja dengan sebagaimana mestinya. Sementara untuk kulit, niacinamide ampuh untuk mengatasi peradangan serta mencerahkan.

“Kalau kulitmu kemerahan, iritasi, atau ada noda hitam, niacinamide dapat membantu menenangkannya,” jelas MacGregor, dikutip dari Women’s Health.

Ingredient satu ini juga punya manfaat besar dalam perawatan anti-aging. Soalnya niacinamide membantu memperbaiki pelindung kulit dan membuatnya lebih terhidrasi. Kulit yang lembap sama dengan kulit yang kenyal, tidak kusam, dan tidak terlihat garis halus serta keriput.

Niacinamide juga dapat mencerahkan kulit yang kusam serta bekas jerawat membandel. Untuk mendapatkan hasil maksimal, ada baiknya kamu juga menggunakan ingredients yang bisa bekerjasama dengan niacinamide seperti vitamin C dan retinol.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.