Now Reading:
DIY Masker Wajah untuk Menghidrasi Kulit
Full Article 2 minutes read

DIY Masker Wajah untuk Menghidrasi Kulit

iyaa.com | Jakarta: Menjaga kulit tetap terhidrasi selama berpuasa memang perlu dilakukan. Cara yang paling mudah adalah dengan meminum air putih yang cukup saat sahur dan berbuka.

Namun menghidrasi kulit juga bisa dilakukan dari luar dengan menggunakan masker berbahan alami. Berikut ini tiga masker untuk menghidrasi kulit yang bisa kamu coba, dikutip dari Sio Beauty.

1. Masker timun dan lidah buaya

Foto: Stirway to heaven

Lidah buaya bisa menghidrasi, menyembuhkan, dan membantu melawan penuaan dini. Bahan alami ini bisa digunakan untuk kulit yang sehat hingga kulit kering. Timun dalam masker ini membantu mendinginkan kulit sekaligus membersihkan.

Caranya, ambil setengah bagian timun, lalu potong-potong. Haluskan dengan blender hingga berair. Tambahkan dua sendok teh gel lidah buaya dan campur hingga halus.

Untuk hasil terbaik, pijat wajah dengan pasta timun-lidah buaya ini. Setelah setengah jam, bilas wajah dengan air dingin dan tepuk-tepuk dengan handuk lembut untuk mengeringkannya.

2. Masker anggur dan tepung terigu

Foto: Effective Remedies

Masker ini bisa menghidrasi sekaligus mengeksfoliasi wajah. Asam dalam anggur bekerja sebagai eksfoliator lembut yang secara efektif menghilangkan sel kulit mati. Sementara vitamin E membantu kulit mempertahankan kelembapan yang dibutuhkan untuk tetap sehat.

Caranya, haluskan 12 buah anggur dalam mangkuk. Tambahkan 1 sendok teh tepung. Aduk rata.

Ratakan masker anggur di wajah dan tunggu 15 menit. Namun jika wajah terasa tak nyaman karena kandungan asam dalam anggur, segera bersihkan wajah. Setelah 15 menit, bilas wajah dengan air hangat dan keringkan dengan handuk lembut. Wajah akan terasa kencang dan halus.

3. Masker shea butter dan minyak kelapa

Foto: allorganicstore.com.au

Kombinasi shea butter dan minyak kelapa bisa menghidrasi, melembutkan, meningkatkan tone kulit, dan mengembalikan elastisitas kulit. Ini masker yang sangat efektif yang dapat digunakan setiap minggu.

Caranya, campur 1 sendok makan shea butter dan 1 sendok makan minyak kelapa. Aduk rata. Tambahkan lidah buaya (opsional) dan aduk kembali hingga rata.

Ratakan masker di wajah dan tambahkan sedikit lebih banyak terutama di area wajah yang kering. Tunggu hingga 15 menit. Bilas wajah dengan air hangat.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.