Now Reading:
Ngaku Khilaf, Lucinta Luna Minta Maaf Salah Sebut Manokwari
Full Article 3 minutes read

Ngaku Khilaf, Lucinta Luna Minta Maaf Salah Sebut Manokwari

iyaa.com | Jakarta: Berawal dari sindirannya untuk Levana Varraiza, selebgram asal Papua, Lucinta Luna dilaporkan warga Papua Barat. Lucinta Luna dituding melecehkan kota Manokwari dengan sebutan “Non*kwari”.

Tak hanya dilaporkan ke polisi, Lucinta Luna juga dapatkan hukuman adat berupa denda sebesar Rp100 milliar. Masyarakat Papua juga meminta Lucinta Luna meminta maaf secara terbuka.

Tal lama setelahnya, Lucinta Luna langsung mengunggah video permintaan maaf di instagram. Dalam video tersebut, Lucinta Luna mengaku khilaf dan tidak sengaja lakukan kesalahan tersebut. Lucinta Luna juga mengaku dirinya memang tak bisa menyebutkan kata Manokwari dengan benar.

“Assalamualaikum, Saya atas nama pribadi Lucinta Luna. saya ingin menyampaikan sesuatu yang benar benar saya sangat khilaf dan saya tidak sengaja di luar kendali saya. Saya masuk live ig teman saya, dan pada saat itu saya becanda. Saya tidak menyadari bahwa saya menyebut nama kota dan nama kota itu tertuju di Papua, dan saya tidak tahu cara penyebutannya itu pun demi Allah saya tidak tahu cara penyebutannya makanya saya tanya berkali kali,” ucap Lucinta Luna.

“Saat ini sedang heboh di Papua saya atas nama pribadi minta maaf kalau saya berkata lancang dengan apa yang saya ucapkan. Buat para netizen tolong yang sudah heboh dengan masalah saya dalam mengucapkan hal itu. Saya manusia saya punya rasa khilaf. Manusia punya rasa salah jadi saya minta minta sebesarnya saya tidak ada maksud apapun untuk menghina melecehkan ataupun mencaci maki warga Papua.

Jadi saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada warga Papua yang saya sebut Manokwari, saya minta maaf. Mudah-mudahan pengucapan saya benar. Saya minta maaf sekali lagi pada petinggi di Papua, ketua adat di Papua atas penyampaian saya. Salah mengucapkan menyebutkan saya minta maaf sebesar besarnya itu di luar kendali saya. Sekali lagi saya dan teman-teman saya minta maaf,” tutup Lucinta Luna sambil menahan tangisnya.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.