Now Reading:
Mengejutkan, Ini Fakta Sebenarnya tentang Sheet Mask
Full Article 2 minutes read

Mengejutkan, Ini Fakta Sebenarnya tentang Sheet Mask

iyaa.com | Jakarta: Belakangan ini sheet mask tengah digemari oleh para wanita. Produk kecantikan yang satu ini tak hanya praktis, namun juga mengandung bahan-bahan yang dapat menutrisi kulit wajah.

Namun menurut Paula Begoun, founder Paula’s Choice, bahwa memakai sheet mask sebenarnya hanya buang-buang waktu saja, seperti dilansir The Cut, Jumat (11/5/2018).

“Sheet mask tidak mengantar bahan yang dikandungnya ke kulit lebih baik daripada produk skincare yang diformulasikan dengan baik. Saya lebih suka Anda menggunakan produk tambahan yang bagus, lalu pergi tidur, atau berdandan, lalu sarapan sehat, daripada duduk dengan sheet mask di wajah Anda,” ujar Paula.

“Sheet mask tidak dibutuhkan dan beberapa produk diformulasikan dengan buruk. Licin, sangat basah, dan lengket, sheet mask mengandung bahan hairspray sehingga menempel di wajah Anda. Maksud saya beberapa di antara sheet mask benar-benar gagal,” lanjutnya.

Sheet mask bekerja dengan cara membentuk lapisan di permukaan kulit sehingga menjaga kelembapan tidak menguap, memerangkapnya dan menyerapnya ke kulit. Paula lantas menjelaskan bagaimana sebenarnya bahan-bahan suatu produk bekerja.

“Penyerapan adalah tentang ukuran molekul bahan suatu produk. Banyak bahan yang hanya dibutuhkan di permukaan kulit – polyuronic acid, ceramides, antioxidants – untuk melindungi kulit Anda dari pengaruh buruk lingkungan,” paparnya.

“Dan kemudian ada bahan-bahan yang Anda butuhkan untuk menyerap ke kulit lebih dalam karena bahan tersebut bisa ‘berbicara’ dengan sel kulit dan mengatakan kepada sel kulit untuk melakukan sesuatu yang sehat, seperti peptides, retinol,” katanya.

“Sebuah produk yang diformulasikan dengan baik membuat beberapa bahan tetap berada di permukaan kulit, beberapa bahan sedikit lebih menyerap dan beberapa bahan menyerap lebih dalam lagi. Dan semua itu berdasarkan pada ukuran molekul, bukan pada sheet mask yang memerangkap bahan-bahan yang dikandungnya,” jelasnya.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.