Now Reading:
Pakai Lip Balm Saat Bibir Pecah-Pecah di Bulan Puasa Bisa Bikin Ketergantungan, Faktanya…
Full Article 2 minutes read

Pakai Lip Balm Saat Bibir Pecah-Pecah di Bulan Puasa Bisa Bikin Ketergantungan, Faktanya…

iyaa.com | Jakarta: Kondisi bibir yang pecah-pecah merupakan hal biasa di bulan Ramadan. Tapi bibir pecah-pecah tentunya mengganggu penampilan kan. Itu sebabnya orang menggunakan lip balm atau chapstick untuk mengatasinya.

Tapi ada yang bilang kalau bibir lagi pecah-pecah terus pakai lip balm atau chapstick nanti kita jadi ketergantungan. Duh, gimana nih ladies? Benar tidak sih mitos itu? Dilansir dari Skincare Guide, ini dia fakta sebenarnya dibalik masalah bibir pecah-pecah.

1. Mitos: Lip balm atau chapstick bikin ketergantungan

Foto: Indian Makeup and Beauty Blog

Fakta: Mitos ini beredar karena banyak orang percaya kalau tidak pakai lip balm atau chapstick selama beberapa saat maka bibir akan langsung pecah-pecah. Padahal faktanya bibir tidak akan ketergantungan pada apa pun. Bibir tidak mengandung reseptor saraf yang akan membuatnya menjadi tergantung pada lip balm atau chapstick.

2. Mitos: Bibir pecah-pecah dapat menular

Foto: Glamour

Fakta: Tentu saja mitos ini tidak benar. Bibir pecah-pecah sama sekali tidak menular soalnya penyebab bibir pecah-pecah antara lain lingkungan yang ekstrem (suhu udara terlalu panas atau dingin), sering menjilat bibir, atau dehidrasi tubuh.

3. Mitos: Bibir pecah-pecah hilang kalau disikat dengan sikat gigi

Foto: Pinterest

Fakta: Eksfoliasi bibir dengan sikat gigi dipercaya akan mengobati masalah bibir pecah-pecah. Padahal ide tersebut sangat buruk karena dapat membuat bibir pecah-pecah semakin parah kondisinya, bahkan rentan terkena infeksi. Menyikat bibir akan melepaskan kulit kering dari bibir pecah-pecah, dan itu kemungkinan besar akan membuat kulit tertarik yang menyebabkan rasa sakit dan merobek kulit sensitif dari bibir.

Nah, itu dia ladies fakta dibalik mitos seputar bibir pecah-pecah. Karena kita sedang berpuasa jangan lupa untuk banyak minum air putih setelah berbuka puasa dan saat sahur ya, karena salah satu penyebab bibir pecah-pecah adalah karena kita dehidrasi.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.