Now Reading:
10 Kesalahan Fatal Memakai Sheet Mask yang Tanpa Sadar Kamu Lakukan (Bag. 1)
Full Article 2 minutes read

10 Kesalahan Fatal Memakai Sheet Mask yang Tanpa Sadar Kamu Lakukan (Bag. 1)

iyaa.com | Jakarta: Sheet mask, inovasi terbaru dari masker wajah ini sangat membantu kamu yang ingin merawat wajah dengan mudah. Cukup buka kemasannya lalu tempelkan di wajah selama kurang lebih 15-20 menit.

Meski punya banyak manfaat dan sangat praktis penggunannya, tapi masih banyak orang yang salah menggunakan sheet mask sehingga tidak memberikan efek apa pun ke kulit. Kesalahan apa saja yang biasa dilakukan padahal akibatnya sangat fatal? Dilansir The Fashion Spot, ini dia 10 kesalahan umum yang banyak orang lakukan saat memakai sheet mask.

1. Tidak mempersiapkan kulit
Kamu tentunya tidak mau menempelkan sheet mask ke wajah yang kotor. Founder situs kecantikan Korea terkenal bernama Peach & Lily, Alicia Yoon, memaparkan bahwa kamu harus memakai sheet mask ke wajah segar yang telah dibersihkan dan kencang untuk mendapat hasil yang optimal dari sheet mask.

2. Tidak mengikuti instruksi yang tertera
Kesalahan ini nampaknya yang paling banyak dilakukan. Sheet mask umumnya digunakan hanya 15-20 menit, tapi karena lembarannya masih basah jadi banyak yang sayang untuk membuang sheet mask dan memakainya hingga kering. Padahal kebiasaan tersebut justru tidak akan memberi hasil apa pun ke kulitmu. Selalu ikuti petunjuk yang tertera di kemasan sheet mask.

3. Sheet mask tidak melekat di wajah
Tahap sebelum memakai sheet mask penting karena akan memberikan hasil terbaik. Umumnya kamu ingin lembaran masker melekat di wajah seperti lapisan lain kulitmu. Agar sheet mask melekat sempurna maka letakkan perlahan di wajah mengikuti bentuk mata, hidung, dan mulut. Lalu ratakan seluruh masker ke kulit. Semakin sheet mask melekat ke kulit, semakin banyak essence di sheet mask yang akan terserap ke kulitmu.

4. Mengaplikasikan pelembap sebelum memakai sheet mask
Kulit wajahmu tentu harus bersih dan kencang sebelum mulai menempelkan sheet mask, tapi jangan pakai pelembap dulu. Pakai pelembap setelah kamu selesai menggunakan sheet mask.

5. Tidak melepas bagian belakang sheet mask
Beberapa sheet mask punya lapisan pelindung tambahan di bagian belakangnya yang berguna agar lembaran masker tidak menempel saat dilipat dalam kemasan. Kalau kamu tidak memperhatikan bahwa sheet mask yang kamu pakai punya lapisan tambahan dan langsung menempelkannya ke wajah, maka usaha kamu memakai sheet mask selama 15-20 menit akan sia-sia karena essence nya tidak terserap ke kulitmu.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.