Now Reading:
10 Kesalahan Fatal Memakai Sheet Mask yang Tanpa Sadar Kamu Lakukan (Bag. 2)
Full Article 2 minutes read

10 Kesalahan Fatal Memakai Sheet Mask yang Tanpa Sadar Kamu Lakukan (Bag. 2)

iyaa.com | Jakarta: Meski praktis pemakaiannya, namun banyak orang masih salah dalam menggunakan sheet mask. Bukannya membantu kulit, kamu jadi membuang waktu karena sheet mask yang kamu pakai tidak memberi hasil apa pun.

Kalau kamu pakai sheet mask tapi merasa tidak ada peningkatan apa pun di kulitmu, mungkin kamu telah melakukan salah satu dari 10 kesalahan ini. Sebelumnya sudah dibahas 5 kesalahan, sekarang yuk kita bahas 5 kesalahan lain yang biasa terjadi saat menggunakan sheet mask seperti yang dilansir dari The Fashion Spot.

6. Terlalu lama memakainya
Kalau produk lain dipakai semakin lama semakin baik, maka beda halnya dengan sheet mask. Memakai sheet mask lebih dari waktu yang ditentukan justru membuat kulitmu rusak. Founder Peach & Lily, Alicia Yoon, menjelaskan bahwa kalau sheet mask mengering maka efeknya akan berbalik dimana seharusnya sheet mask memberi kelembapan jadi sheet mask mengambil kelembapan kulitmu. Jadi jangan sampai ketiduran ya kalau pakai sheet mask.

7. Mencuci wajah setelah pakai sheet mask
Manfaat sheet mask tidak hilang setelah dilepas. Daripada mencuci sisa essence dari wajahmu, lebih baik manfaatkan sebaik mungkin sisa essence tersebut dengan menepuk-nepuknya ke wajah. Kalau kamu mencuci sisa essence tersebut, maka kandungan dari sheet mask tadi tidak akan memberi hasil apa pun pada kulitmu.

8. Tidak menepuk-nepuk sisa essence
Biasanya setelah melepas sheet mask sisa-sisa essence masih terasa di kulit. Perlu diingat, jangan usap sisa essence tersebut dengan tisu atau kapas karena itu sama saja efeknya dengan kamu mencuci muka. Sebaiknya tepuk-tepuk sisa essence sampai meresap ke kulit. Di bagian kemasannya juga terkadang menempel sisa essence, aplikasikan essence tersebut di lehermu.

9. Melewatkan skincare rutin
Sheet mask tidak merawat kulit keseluruhan, jadi jangan lupa untuk memakai pelembap setelahnya. Memakai pelembap tidak hanya menghidrasi kulit, tapi juga mengunci essence dari sheet mask. Kalau kamu memakai serum, pakai serum lebih dulu baru pelembap dan gunakan dalam takaran lebih sedikit dibanding biasanya.

10. Lupa pakai sunscreen
Buat kamu yang suka pakai sheet mask di pagi hari, jangan lupa untuk mengaplikasikan sunscreen setelahnya. Terlebih di area yang tidak terkena sheet mask, seperti area leher misalnya.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.