Now Reading:
Buat Video Tutorial Makeup untuk Sahur, MAC Cosmetics Tuai Pro Kontra
Full Article 3 minutes read

Buat Video Tutorial Makeup untuk Sahur, MAC Cosmetics Tuai Pro Kontra

iyaa.com | Jakarta: MAC Cosmetics Timur Tengah belum lama ini merilis video makeup tutorial agar tampil cantik saat sahur.

Dalam video tersebut nampak seorang makeup artist bernama Mariam Khairallah mendandani kliennya dengan rangkaian produk MAC, seperti eye kohl, eye shadow, dan maskara. Tutorial makeup tersebut dibuat MAC Cosmetics agar perempuan terlihat cantik saat sahur.

Sayangnya video tutorial tersebut menuai kritik dari netizen di media sosial, khususnya di Twitter. Pasalnya penampilan orang muslim saat sahur tidak seperti itu, melainkan mata masih terpejam, wajah bengkak, dan rambut acak-acakan. Dilansir SBS News, banyak yang menyebut bahwa MAC tertukar antara sahur dan iftar (waktu berbuka puasa).

Mengetahui video nya menuai banyak kritikan, MAC Cosmetics Timur Tengah kemudian mengganti judul video di akun YouTubenya menjadi ‘MAC Get Ready For Great Skin’, sementara video di akun Instagramnya masih tetap berjudul ‘MAC Get Ready For Suhoor’.

Meski menuai kritik, namun banyak juga yang menilai video tersebut tepat adanya. Pasalnya waktu sahur di Timur Tengah mulai dari pukul 9 malam hingga 3 pagi. Dan tradisi sahur disana memang perempuan berdandan karena setelah selesai makan mereka pergi jalan-jalan.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.