Now Reading:
Hyaluronic Acid, Ingredients dalam Skincare yang Lagi Hype Banget
Full Article 2 minutes read

Hyaluronic Acid, Ingredients dalam Skincare yang Lagi Hype Banget

iyaa.com | Jakarta: Belakangan ini ada satu jenis asam yang sering banget digunakan dalam produk skincare, yaitu Hyaluronic Acid. Lihat saja brand-brand ternama seperti The Ordinary, Hada Labo, Innisfree, dan masih banyak lagi, semuanya mencantumkan jenis asam ini dalam produknya.

Hyaluronic acid banyak digunakan dalam produk skincare, tapi apa kamu tahu kegunaannya ladies? Apa hanya melembapkan saja, atau asam ini punya manfaat lainnya. Daripada penasaran, ayo kita kupas tentang hyaluronic acid.

Hyaluronic acid, biasa dikenal hyaluronan, merupakan asam yang sebenarnya sudah diproduksi tubuh kita sendiri. Asam ini umumnya ditemukan di sendi dan cairan di bola mata.

Foto: Ricefarma

Kamu akan menemukan banyak kandungan ini dalam produk pelembap atau produk-produk yang berkhasiat untuk melembapkan. Pasalnya hyaluronic acid bersifat humektan, yang mana menarik kelembapan di sekitarnya, menangkapnya, dan mengantarkan ke kulit. Berikut ini beberapa manfaat dari hyaluronic acid yang dilansir dari Style Caster.

– Menghidrasi kulit
Hyaluronic acid dapat membuat kulit lebih terhidrasi dan dewy sebab asam ini menahan molekul air di kulit. Itu sebabnya hyaluronic acid dapat mencegah tanda penuaan, sebab salah satu faktor penuaan, kulit kering, dan kendur adalah hilangnya kelembapan alami kulit.

– Mengurangi tampilan keriput
Sebuah penelitian tahun 2014 yang diterbitkan Journal of Cosmetic Dermatology menunjukkan bahwa produk yang mengandung hyaluronic acid di dalamnya dapat mengurangi tampilan keriput dan kulit yang kendur.

– Meningkatkan elastisitas kulit
Penelitian lain yang tertulis di Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology menyelidiki keampuhan nano hyaluronic acid dalam mempertahankan elastisitas kulit dan level hidrasi kulit. Hasilnya ditemukan bahwa nano hyaluronic acid meningkatkan level hidrasi kulit sampai 96% serta kekencangan dan keelastisan kulit sebesar 55%.


1 comment

  • 4 Cara Ampuh Pudarkan Garis Halus (Bag.1) – media.iyaa.com

    […] acid Hyaluronic acid berkerja seperti spons di kulit wajah, menarik air dari udara ke garis-garis halus untuk […]

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.