Now Reading:
Buang Banyak Uang, 7 Produk Kecantikan Ini Sebenarnya Tidak Terlalu Perlu
Full Article 3 minutes read

Buang Banyak Uang, 7 Produk Kecantikan Ini Sebenarnya Tidak Terlalu Perlu

iyaa.com | Jakarta: Umumnya perempuan memakai produk kecantikan seperti pelembap, krim siang dan malam, lotion, lip balm, lipstik, dan masih banyak lagi setiap harinya.

Akan tetapi perlukah produk-produk tersebut kamu kenakan setiap harinya? Dilansir dari Daily Vanity, rupanya ada 7 produk yang sebenarnya tidak terlalu perlu kamu pakai ladies. Yuk, kita bahas satu per satu!

1. Krim pagi/siang (day cream)

Foto: Medical News Today

Krim malam penting dipakai setiap hari karena saat kita tidur kulit kehilangan kelembapannya, apalagi kalau kamarmu ber-AC. Tapi bagaimana dengan krim siang atau day cream?

Produk yang satu ini nyatanya bisa kamu lewatkan pemakaiannya karena fungsinya sama seperti pelembap wajah. Perbedaannya hanya pada harga dan tekstur. Soalnya kandungan seperti antioksidan, vitamin, dan yang lainnya bisa kamu temukan juga di pelembap.

2. Eye cream

Foto: Huffington Post

Fungsi krim mata salah satunya adalah untuk mengatasi masalah kantung mata. Untuk mengatasi tampilan kantung mata kamu bisa menggunakan eye cream yang mengandung retinol. Sayangnya beberapa krim mata tidak punya kandungan retinol di dalamnya.

Yang dimasukkan ke dalam krim mata adalah tambahan moisturizer dimana hanya memberi efek sementara. Kalau kamu ingin melembapkan area di bawah mata sebaiknya gunakan pelembap yang bagus atau night cream yang fragrance-free.

3. Lip primer

Foto: La Petite Noob

Produk yang satu ini biasa dipakai sebelum memakai lipstik. Padahal sebenarnya produk ini tidak terlalu dibutuhkan. Kalau ingin warna lipstik tahan lama, aplikasikan lip balm yang tidak berwarna (plus fragrance-free), diamkan sebentar lalu blotting dengan tisu.

Kemudian pakai lip liner yang shade warnanya mirip dengan warna natural bibir sebelum mengaplikasikan lipstik. Baru deh aplikasikan lipstik seperti biasa. Hasilnya warna lipstik kamu akan awet di bibir.

4. Pensil alis gel (brow gel)

Foto: Glossybox

Biar bentuk alis awet dan tahan hingga seharian, banyak yang sebelumnya mengaplikasikan brow gel. Padahal produk ini sebenarnya tidak perlu dipakai bahkan dibeli kalau alismu mudah diatur.

5. Lip scrub

Foto: YouTube Alexandras Girly Talk

Kamu bukannya tidak perlu mengeksfoliasi bibir. Kamu perlu menghilangkan sel kulit mati dari bibirmu, tapi lip scrub sifatnya fungsional jadi kamu tidak perlu mencari lip scrub yang harganya mahal.

Ditambah lagi kamu bisa melakukan scrub dengan bahan-bahan DIY seperti gula dan madu. Produk lip scrub yang dijual brand-brand kecantikan pada dasarnya hanya pelembap bibir beraroma dengan butiran-butiran kasar.

6. Krim kutikula (cuticle cream)

Foto: Beautyheaven

Kalau kamu suka manicure dan pedicure, krim kutikula bisa kamu ganti dengan hand cream. Soalnya keduanya punya komposisi kandungan dan fungsi yang sama yaitu sama-sama melembapkan kutikula kuku dan mencegahnya mengelupas. Kalau kutikulamu sangat kering, coba pakai petroleum jelly.

7. Hand/foot/body/neck cream

Foto: Trendy Mods

Di atas memang disebutkan hand cream perlu, tapi sebenarnya semua bagian tubuh dapat dilembapkan dengan krim pelembap apa pun. Yang harus kamu bedakan adalah pelembap wajah dan tubuh sebab kulit wajah lebih tipis. Sementara pelembap tubuh, kamu bisa menggunakan pelembap multi fungsi, jadi tidak perlu pelembap khusus untuk masing-masing anggota tubuh.

Nah itu dia ladies 7 produk kecantikan yang sebenarnya tidak perlu kamu beli. Dengan begitu kamu jadi bisa memangkas anggaran belanja produk kecantikan kan.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.