Now Reading:
Tidur Siang Masih Pakai Makeup, Bolehkah?
Full Article 2 minutes read

Tidur Siang Masih Pakai Makeup, Bolehkah?

iyaa.com | Jakarta: Kita semua tahu bahwa tidur di malam hari dengan wajah masih penuh makeup sangat tidak dianjurkan. Masalah kulit seperti jerawat bisa muncul saat bangun keesokan paginya.

Tapi, bagaimana dengan tidur siang? Sebab adakalanya kita beraktivitas hingga larut malam, istirahat kurang, sehingga saat beraktivitas kembali tak bisa menahan kantuk di siang hari. Membersihkan wajah pun tak sempat karena terlalu lelah.

Brittney Danberry, Physician Assistant dari Schweiger Dermatology Group di New York, mengatakan bahwa sebenarnya tidur siang juga baik untuk kulit.

“Tidur membuat tubuh dan kulit beristirahat dan memperbaiki dengan sendirinya,” kata Danberry, dilansir dari Pop Sugar, Rabu (30/5/2018). “Penting untuk tidur cukup di malam hari, tapi ketika jadwal sibuk Anda tak memungkinkannya, tidur di siang hari bisa membantu kulit Anda terlihat dan terasa menjadi muda kembali.”

Lantas bagaimana jika tidur siang masih memakai makeup? Menurut Danberry hal tersebut tak mengapa bila kita tidur siang selama sekitar 15-20 menit. Namun jika tidur siang dengan waktu yang lama, sebaiknya hapus makeup terlebih dulu.

“Tidur siang dalam waktu yang lama dengan makeup masih di wajah bisa memicu breakout dan keriput yang tak diinginkan,” kata Danberry.

“Tidur siang dengan makeup bisa menyebabkan peningkatan radikal bebas,” jelasnya. Ditambah lagi, wajah yang penuh riasan dapat menghisap kelembapan kulit dan menyumbat pori-pori. Selain itu, kotoran juga menempel di kulit.

Meski begitu, kamu tak perlu cemas jika lupa menghapus makeup saat tidur siang. Siapkan selalu pembersih wajah agar tidur siangmu nyenyak dan tak khawatir breakout.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.