Now Reading:
DIY Kondisioner dari Pisang untuk Rambut Halus dan Lembut
Full Article 2 minutes read

DIY Kondisioner dari Pisang untuk Rambut Halus dan Lembut

iyaa.com | Jakarta: Memiliki rambut halus dan tidak mudah kusut menjadi impian bagi banyak wanita. Jika produk kondisioner yang kamu pakai tak juga memberi hasil, ini saatnya kamu mencoba kondisioner dari bahan alami seperti pisang.

Pisang mengandung vitamin A, C, dan E yang membantu pertumbuhan rambut serta membuat rambut halus dan lembut. Pisang juga membuat kulit kepala terhidrasi karena mengandung 75% air, serta kaya antioksidan dan potasium yang membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.

Berikut ini cara mudah membuat kondisioner dari pisang, dikutip dari Boldsky.

Bahan:
1 buah pisang
2 sendok makan minyak kelapa
1 sendok makan santan
2 sendok makan madu

Cara membuat:
– Potong-potong buah pisang. Tambahkan minyak kelapa dan santan. Jika memiliki rambut kering dan kusut, kamu bisa tambahkan lagi satu sendok minyak kelapa. Setelah itu tambahkan madu, lalu aduk rata.
– Blender bahan-bahan tersebut hingga menjadi pasta yang lembut. Jika mau, kamu bisa menambahkan beberapa tetes air mawar agar aromanya wangi.

Cara memakai:
– Sisir rambut terlebih dulu agar tidak kusut. Kemudian, oleskan pasta pisang tadi dari kulit kepala hingga ke ujungnya.
– Bungkus rambut dengan shower cap dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu cuci rambut dengan air biasa. Gunakan shampo yang biasakan kamu gunakan. Biarkan rambut kering dengan sendirinya.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.