Now Reading:
Hati-Hati Kulit Dehidrasi Saat Mudik Naik Pesawat, Atasi dengan 5 Cara Ini!
Full Article 2 minutes read

Hati-Hati Kulit Dehidrasi Saat Mudik Naik Pesawat, Atasi dengan 5 Cara Ini!

iyaa.com | Jakarta: Menjelang lebaran orang Indonesia disibukkan dengan tradisi yang namanya mudik alias pulang kampung. Kamu biasa mudik naik kendaraan apa ladies: mobil, bus, kapal laut, motor, atau pesawat?

Naik kendaraan apa pun tetap kamu harus hati-hati. Tapi bagi yang mudik dengan pesawat kamu perlu lebih hati-hati lagi loh, soalnya udara di dalam pesawat bisa bikin kulitmu kering.

Kamu tidak ingin kan di lebaran nanti kulitmu malah dalam kondisi tidak baik. Untuk merawat kulit selama di pesawat, kamu bisa mengikuti cara para pramugari menjaga kelembapan kulit mereka. Dilansir dari Marie Claire, berikut 5 cara yang biasa dilakukan pramugari untuk menghidrasi kulitnya.

1. Minum banyak air
Penumpang dalam pesawat terbang menghirup oksigen dan mengeluarkan karbon dioksida. Jadi untuk memberi semua orang oksigen yang dibutuhkan, udara segar dipompa ke dalam kabin. Udara segar yang dipompa bercampur dengan ketinggian menjadi ruang sempurna untuk udara yang kering. Jadi selalu konsumsi air setiap 4 jam sekali saat kamu sedang di pesawat.

2. Spray facial mist
Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada menyemprot mist saat kulit dehidrasi. Selalu bawa mist yang tidak akan menghapus makeup atau pelembap yang sudah dipakai, jadi kamu bisa menggunakannya kapan pun.

3. Pakai masker
Kamu mungkin akan terlihat aneh di pesawat, tapi percayalah kalau kulitmu akan berterima kasih karena kamu sudah memberinya nutrisi. Jangan lupa untuk memijat sisa lotion dari masker saat selesai menggunakannya.

4. Aplikasikan kembali pelembap
Kalau kamu melakukan penerbangan jauh kira-kira lebih dari 4 jam, maka biarkan kulitmu istirahat dari makeup. Hapus makeup yang kamu pakai dan aplikasikan kembali pelembapmu, biarkan kulit tenang dan terhidrasi kembali setidaknya 20 menit sebelum mengaplikasikan kembali makeup (itu juga kalau kamu mau pakai makeup).

5. Deep conditioning rambut sebelum melakukan perjalanan
Tidak hanya kulit, rambut juga bisa loh jadi kering saat di pesawat. Kamu tentu melihat kalau pramugari selalu menata rambutnya dengan gaya bun hair. Ternyata bukan hanya sekadar mode, tapi ada alasannya loh.

Itu karena mereka menggunakan deep conditioner untuk mempertahankan kelembapan rambutnya sehingga tidak akan terlihat frizzy dan kusam keesokan harinya. So, biar rambutmu tidak kering jangan lupa deep conditioning sebelum naik pesawat.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.