Now Reading:
Pentingnya Primer Makeup dan Cara Mudah Memakainya
Full Article 2 minutes read

Pentingnya Primer Makeup dan Cara Mudah Memakainya

iyaa.com | Jakarta: Jika biasanya kamu langsung memakai foundation sebagai dasar makeup, ada baiknya kamu mencoba menggunakan primer terlebih dulu.

Primer membantu membuat lapisan antara kulit dan makeup. Produk yang satu ini juga membantu foundation dan riasan wajah tahan lama. Garis halus dan pori-pori wajah bisa tersamarkan. Primer juga membuat warna kulit lebih merata.

Pemakaian primer bisa saja diabaikan. Namun dengan primer, riasan wajah akan lebih sempurna.

Cara mengaplikasikannya pun cukup mudah. Seperti dilansir dari Style Craze, pertama-tama bersihkan wajah, lalu oleskan pelembap. Tunggu beberapa saat sampai pelembap meresap.

Tuang sedikit primer ke punggung tangan. Sapukan primer ke wajah menggunakan jari-jari, mulai dari hidung ke arah luar (bawah mata, pipi, dagu, dst). Ratakan ke seluruh wajah.

Tunggu beberapa menit sebelum berlanjut memakai foundation. Jika tak ingin ribet, kamu juga bisa menggunakan primer tanpa foundation.

Foto: StyleCraze

Yang perlu diperhatikan adalah selalu menggunakan pelembap sebelum primer. Selain itu, pilih pimer yang formulanya sesuai dengan foundation yang kamu pakai, misal water-based primer dengan water-based foundation.

Aplikasikan juga primer di daerah sekitar mata dan kelopak mata, agar riasan mata tidak gampang luntur karena area ini mudah berminyak.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.