Now Reading:
Ada Tarian Erotis, ‘Brownis’ Dapat Teguran Kedua dari KPI
Full Article 1 minutes read

Ada Tarian Erotis, ‘Brownis’ Dapat Teguran Kedua dari KPI

iyaa.com | Jakarta: Teguran tertulis kedua diberikan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kepada Brownis Trans TV. Program ini kedapatan melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI tahun 2012.

Pada tayangan Brownis tanggal 30 Mei 2018 pukul 13.41 WIB, ada adegan seorang wanita yang menari erotis di depan seorang laki-laki.

“Kami menilai muatan itu tidak pantas ditayangkan karena tidak sesuai dengan norma yang berlaku dalam masyarakat dan semangat kesucian bulan Ramadhan yang saat ini sedang berlangsung,” kata Ketua KPI Pusat, Yuliandre Darwis, dilansir dari website KPI, Senin (11/6/2018).

Pelanggaran ini termasuk ke dalam pelanggaran terhadap norma kesopanan dan kesusilaan serta pelarangan program siaran menampilkan gerakan tubuh dan/atau tarian erotis.

“Adegan ini jelas tidak menghormati upaya KPI dan Majelis Ulama Indonesia untuk menumbuhkan semangat Ramadhan melalui tayangan yang penuh nilai dan religious,” jelas Andre.

Sebelumnya, KPI telah memberikan sanksi administratif teguran tertulis kepada Brownis . Dalam surat tertanggal 21 Februari 2018, dijelaskan bahwa dalam program tersebut terdapat adegan seorang wanita yang kaget sehingga menyebut alat kelamin pria.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.