Now Reading:
Pernah Di-bully, Uyaina Arshad Sempat Ingin Bunuh Diri
Full Article 2 minutes read

Pernah Di-bully, Uyaina Arshad Sempat Ingin Bunuh Diri

iyaa.com | Jakarta: Kehadiran Puteri Muslimah Asia 2018, Uyaina Arshad, memberi warna baru di AKSI Asia (indosiar) tahun ini. Menjadi host bersama Irfan Hakim dkk, gadis Malaysia ini mampu memeriahkan panggung.

Namun di balik senyum manis dan tingkahnya yang menghibur, Uyaina Arshad punya kisah hidup yang sangat menyentuh. Ini terungkap saat ia memberikan ceramah di episode pagi ini, Rabu (13/6/2018).

Gadis yang akrab dipanggil Yana ini awalnya bercerita bagaimana seorang kawannya yang depresi, hingga ingin bunuh diri dengan jalan menyayat urat nadinya hingga enam kali.

Usai berceramah, Uyaina Arshad pun mengaku bahwa orang tersebut sebenarnya adalah dirinya sendiri. Ia pernah di-bully karena dianggap terlalu menonjolkan diri dan berlebihan semasa sekolah. Padahal ia hanya memberikan yang terbaik apapun yang ia kerjakan.

“Pada ketika itu tidak ada iman di dada. Tapi selepas lihat Ummi menangis, jadi kenapa bodoh sangat,” ucap Uyaina Arshad sambil meneteskan air mata. Sang ibu yang ikut hadir di AKSI Asia juga terharu menceritakan kisah putrinya.

Uyaina Arshad lantas berpesan, “Kata-kata itu lebih kejam dari pedang. Berhati-hati dengan kata-kata. Karena kita tak akan tahu, apa yang dikatakan itu mungkin akan memberi kesan cukup mendalam dalam diri seseorang. Jadi kalau tidak ada kata-kata yang baik nak diberikan, lebih baik berdiam diri saja.”

Apapun yang pengalaman pahit yang ia alami, Uyaina Arshad menganggap hal itu sudah menjadi masa lalu. Ia berharap, kisah hidupnya bisa menjadi pelajaran buat semua orang.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.