Now Reading:
Miliki Rambut Indah Berkilau dengan 4 Tips Super Mudah Ini!
Full Article 2 minutes read

Miliki Rambut Indah Berkilau dengan 4 Tips Super Mudah Ini!

iyaa.com | Jakarta: Rambut indah, sehat, berkilau, dan mudah diatur tentunya jadi dambaan banyak perempuan. Ada yang dianugerahi dengan rambut seperti itu sejak awal dan ada juga yang tidak.

Buat yang rambutnya kasar dan sulit diatur, kamu juga bisa kok mendapatkan rambut indah berkilau dengan mengikuti tips yang dibeberkan penata rambut selebriti, Giovanni Vaccaro dan George Papanikolas.

Apa saja tipsnya? Dilansir New Beauty, berikut 4 tips mudah yang bisa kamu coba di rumah untuk dapatkan rambut indah berkilau.

1. Tambahkan minyak dalam kondisioner
Dipaparkan Giovanni Vaccaro, untuk memberi nutrisi lebih pada rambut (khususnya untuk rambut yang kasar) adalah dengan menambahkan beberapa tetes minyak organik (seperti kelapa, argan, atau grapeseed) ke kondisioner.

Tapi pastikan cuci dengan bersih setelahnya ya, jadi kamu akan terhindar dari resiko rambut yang berminyak.

2. Coba trik air dingin
Saat membilas kondisioner, gunakan air dingin (tidak harus yang sangat dingin ya) daripada air hangat. Soalnya trik ini akan memberi kilau pada rambut.

“Ini akan mengunci kutikel dan memberi kilau pada rambut,” jelas George Papanikolas.

3. Langgar sedikit aturan
“Kalau rambutmu super tebal atau sulit diatur, jangan bilas kondisioner dengan bersih seperti yang biasa kamu lakukan. Soalnya sisa kondisioner yang masih menempel di rambut dapat digunakan sebagai produk styling saat kamu ingin mencoba meluruskan rambutmu,” papar Vaccaro.

4. Simpan sisir di kamar mandi
Sisir kondisionermu di rambut saat mandi agar terserap sepenuhnya. Ini terutama penting untuk rambut tebal dan kasar agar tiap helai rambutnya dapat menyerap kondisioner.

“Ini bahkan sangat penting jika kamu menggunakan cleansing conditioners. Pastikan tiap helai rambut (dan kulit kepala) sepenuhnya menyerap kondisioner, lalu diamkan beberapa waktu. Kalau kamu tidak mendiamkannya dalam waktu lama, maka rambutmu tidak akan bersih dan malah jadi mengembang,” jelas Papanikolas.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.