Now Reading:
Alasan Kenapa ‘Meteor Garden’ 2018 Tampil Beda dan Lebih ‘Unyu’
Full Article 3 minutes read

Alasan Kenapa ‘Meteor Garden’ 2018 Tampil Beda dan Lebih ‘Unyu’

iyaa.com | Jakarta: Meteor Garden 2018 akan segera tayang. Jelang penayangannya, serial reboot dari Meteor Garden 2001 ini menuai pro dan kontra.

Sejumlah netizen sempat protes dengan alur cerita hingga pemilihan pemain di Meteor Garden 2018 yang berbeda jauh dengan versi lawasnya. Netizen lainnya menyukai dan antusias nantikan episode perdana Meteor garden 2018.

Hal ini juga terjadi di Indonesia. Sejumlah fans Meteor Garden khususnya fans F4 tak terima dengan personil F4 di Meteor Garden 2018 yang terlihat lebih imut dan kurang macho.

Menjawab protes tersebut, akun fanbase @f4.indonesia berikan penjelasan rinci tentang hal ini. Berikut penjelasannya:

“Pengumuman.. ️Seperti yang terlihat pada trailer resminya, Meteor Garden 2018 memiliki nuansa yang berbeda dari Meteor Garden 2001 dengan alasan sebagai berikut:

🌸Meteor Garden 2018 akan lebih kepada shojo manga Hana Yori Dango.
.
🌸Shōjo, shojo, atau shoujo manga adalah manga yang targetnya pembaca remaja perempuan. Dalam bahasa Jepang kata 少女, secara harfiah berarti “wanita muda”.
. 🌸Karena remake ini untuk “wanita muda”, target pasar adalah remaja zaman sekarang. Artinya, mereka yang lahir tahun 2000-an dan setelahnya.
.
🌸Kenapa wanita muda? Karena produser ingin generasi muda zaman sekarang punya Meteor Garden mereka sendiri di masa muda mereka. (Seperti kita generasi 80-90an, Meteor Garden 2001 muncul saat kita remaja atau masih kecil, yg sampai sekarang sangat membekas di hati. 😍)
. 🌸Dua tahun yang lalu, Direktur Cui Zhendong meminta teman untuk minta izin dari Shueisha Publishing Company untuk remake Meteor Garden. Pada awalnya, mereka tidak setuju, tetapi ketika mereka tahu bahwa Angie Chai (produser Meteor Garden Taiwan) berada di belakangnya, mereka akhirnya memberi izin. Copyrightnya bernilai jutaan dolar dan kami pikir kesepakatan ini adalah adaptasi yang lebih tepat.

Meteor Garden 2001 pastinya tak tergantikan, tapi tolong beri kesempatan bagi pemain Meteor Garden 2018 untuk menampilkan cerita seutuhnya si gadis rumput liar Shan Cai dan Flower Four alias F4.”

🌼🌼🌼🌼 Pengumuman.. ️Seperti yang terlihat pada trailer resminya, Meteor Garden 2018 memiliki nuansa yang berbeda dari Meteor Garden 2001 dengan alasan sebagai berikut: . 🌸Meteor Garden 2018 akan lebih kepada shojo manga Hana Yori Dango. . 🌸Shōjo, shojo, atau shoujo manga adalah manga yang targetnya pembaca remaja perempuan. Dalam bahasa Jepang kata 少女, secara harfiah berarti "wanita muda". . 🌸Karena remake ini untuk "wanita muda", target pasar adalah remaja zaman sekarang. Artinya, mereka yang lahir tahun 2000-an dan setelahnya. . 🌸Kenapa wanita muda? Karena produser ingin generasi muda zaman sekarang punya Meteor Garden mereka sendiri di masa muda mereka. (Seperti kita generasi 80-90an, Meteor Garden 2001 muncul saat kita remaja atau masih kecil, yg sampai sekarang sangat membekas di hati. 😍) . 🌸Dua tahun yang lalu, Direktur Cui Zhendong meminta teman untuk minta izin dari Shueisha Publishing Company untuk remake Meteor Garden. Pada awalnya, mereka tidak setuju, tetapi ketika mereka tahu bahwa Angie Chai (produser Meteor Garden Taiwan) berada di belakangnya, mereka akhirnya memberi izin. Copyrightnya bernilai jutaan dolar dan kami pikir kesepakatan ini adalah adaptasi yang lebih tepat. Meteor Garden 2001 pastinya tak tergantikan, tapi tolong beri kesempatan bagi pemain Meteor Garden 2018 untuk menampilkan cerita seutuhnya si gadis rumput liar Shan Cai dan Flower Four alias F4. 🌼🌼🌼🌼 #meteorgarden #meteorgarden2018 #流星花園 #流星花园 #dylanwang #darrenchen #connorleong #caesarwu @dylanwangindo @connorleongindo @darrenchenindo

A post shared by Meteor Garden F4 ❤ from 2001 (@f4.indonesia) on


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.