Now Reading:
8 Kesalahan Sepele Pakai Foundation Ini Bisa Buat Makeupmu Berantakan (Bag.1)
Full Article 2 minutes read

8 Kesalahan Sepele Pakai Foundation Ini Bisa Buat Makeupmu Berantakan (Bag.1)

iyaa.com | Jakarta: Memakai foundation kelihatannya mudah, cukup ratakan di wajah dan selesai. Walaupun sepele tapi kamu perlu hati-hati saat mengaplikasikannya, karena kalau tidak hati-hati tampilan makeup kamu akan berantakan nantinya.

Banyak perempuan yang masih melakukan kesalahan saat mengaplikasikan foundation. Padahal kesalahan-kesalahan tersebut sangat sepele. Apa saja sih kesalahan yang biasa dilakukan saat pakai foundation. Dilansir Insider, ini dia 8 kesalahan yang biasa dilakukan.

1. Memakainya di bawah cahaya yang salah

Foto: Cosmopolitan

Coba shade foundation yang akan dikenakan dengan melihatnya di bawah cahaya alami. Dipaparkan Stephanie Flor, langkah paling baik adalah mengetesnya di kulit lalu tunggu hingga 15 menit. Setelah 15 menit pergilah ke luar untuk melihat warnanya di bawah cahaya alami. Mengapa harus menunggu 15 menit? Dalam waktu 15 menit warna foundation akan teroksidasi, jadi kamu bisa melihat warna asli foundation tersebut.

2. Mencobanya di tempat yang salah

Foto: Faux Filter Foundation

Kebanyakan orang men-swatch semua makeup (lipstik, foundation, eyeshadow, dll) di punggung tangan atau lengan bawah. Padahal cara mencoba shade makeup yang benar menurut para ahli ada di 3 tempat: di bawah mata, sepanjang garis rahang, dan di hidung. Kalau kamu mencobanya di salah satu area tersebut dan foundationnya hilang, itu artinya shade yang kamu pakai cocok dengan kulitmu.

3. Salah formula

Foto: the FABZILLA

Foundation ada banyak jenisnya karena memang dibuat untuk berbagai tipe kulit. Dipaparkan makeup artist L’Oreal Paris, Sir John, pemilik kulit kering jangan memakai foundation dengan hasil matte karena akan membuat kulit akan sangat kering. Kalau tipe kulitmu berminyak, water-based foundation sangat baik untuk kulitmu.

4. Tidak mempersiapkan kulit dengan baik

Foto: Elle

Sama seperti seniman yang menyiapkan kanvas sebelum melukis, sebelum pakai foundation kamu juga perlu mempersiapkan kulit dengan primer dan pelembap oil-free yang ringan. Keduanya akan membantu foundation memberikan hasil terbaiknya. Jangan lupa juga rutin lakukan eksfoliasi kulit untuk menghilangkan sel kulit mati.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.