Now Reading:
Cara Mudah Cairkan Berbagai Jenis Eyeliner yang Mengering
Full Article 2 minutes read

Cara Mudah Cairkan Berbagai Jenis Eyeliner yang Mengering

iyaa.com | Jakarta: Eyeliner kesayangan mengering bisa membuatmu bete, padahal isinya masih banyak dan belum kadaluarsa. Jangan langsung dibuang, Ladies. Kamu bisa kok mencairkan kembali eyeliner yang kering.

Berikut ini cara mencairkan eyeliner yang kering sesuai jenisnya, seperti dikutip dari Style Caster.

1. Gel Liner
Gel liner bisa membuat garis yang halus dan creamy. Namun sayangnya eyeliner ini mudah mengering setelah beberama lama terkena udara. Untuk mengatasinya, tuang beberapa tetes non-scented oil di telapak tangan. Celup liner brush ke dalam oil tadi, lalu oleskan ke gel liner. Tutup rapat wadah eyeliner dan gel liner-mu siap digunakan kembali dalam lima menit.

Bonus tip: Minyak yang bisa digunakan adalah minyak kelapa. Minyak zaitun memiliki konsistensi yang bagus, namun aromanya sangat kuat sehingga bisa membuat mata berair.

2. Cream Liner
Mencairkan eyeliner jenis ini memang tricky. Karena konsistensinya, cream liner yang mengering cukup sulit dicairkan tanpa mengorbankan warna dan hasil akhirnya.

Namun sebenarnya ada solusi mudahnya. Tuang setetes atau dua tetes pelembap tubuh yang tak beraroma ke dalam wadah cream liner, aduk dengan liner brush. Proses ini bisa diulangi setiap beberapa minggu, untuk memperpanjang masa pakai cream liner kesayanganmu.

Bonus tip: Untuk eyeshadow berbentuk cream yang mengering, tuang setetes atau dua tetes makeup remover berbahan dasar minyak.

Foto: Fabbon

3. Liquid Liner
Jika liquid eyeliner kesayanganmu mengering, pertama-tama pastikan pastikan masalahnya bukan pada aplikator. Caranya, bilas aplikatornya dengan cairan lensa kontak. Kemudian, tambahkan beberapa tetes makeup remover berbahan dasar alkohol ke dalam liquid liner. Kocok atau aduk, dan liquid eyelinermu bisa dipakai kembali.

Bonus tip: Jika larutan liquid eyeliner terlalu encer, mungkin penyebabnya karena makeup remover belum tercampur dengan baik. Kocok atau aduk lagi. Cara ini juga bisa digunakan untuk maskara.

4. Pencil Liner
Eyeliner berbentuk pensil juga bisa mengering dan keras. Namun kadang-kadang merautnya bukanlah solusi. Sebab mungkin saja produk pencil liner-mu kering di bagian dalam. Solusinya, gunakan hairdryer.

Pegang pencil liner sekitar 30 cm dari hairdryer. Gerakkan hairdryer maju mundur sepanjang pencil liner. Cara ini untuk menghangatkan pencil liner dan melunakkannya sedikit saja, sekitar 30 detik pencil liner-mu akan tampak seperti baru.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.