Now Reading:
Ungkit Kasus Zainuddin MZ, ‘Pagi-Pagi Pasti Happy’ Ditegur KPI Lagi
Full Article 50 second read

Ungkit Kasus Zainuddin MZ, ‘Pagi-Pagi Pasti Happy’ Ditegur KPI Lagi

iyaa.com | Jakarta: Program Pagi-Pagi Pasti Happy lagi-lagi mendapat teguran tertulis dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk kedua kalinya.

Program Trans TV tersebut telah melanggar kewajiban program siaran menghormati hak privasi serta perlindungan anak-anak dan remaja.

Seperti dijelaskan dalam surat KPI tertanggal 8 Juni 2018, Pagi-Pagi Pasti Happy menampilkan perbincangan antara pembawa acara dengan wanita yang menceritakan permasalahan pribadinya dengan Alm. K.H. Zainuddin M.Z. pada tayangan tanggal 31 Mei 2018 mulai pukul 09.41 WIB.

Beberapa tahun lalu, kasus dai sejuta umat itu memang sempat ramai. Zainuddin M.Z. dituduh telah memperkosa penyanyi dangdut Aida Saskia.

KPI menilai hal tersebut tidak dapat ditampilkan di televisi karena mengumbar aib pribadi. Selain itu salah satu pihak yang terlibat sudah meninggal sehingga tidak bisa dilakukan klarifikasi.

Sebelumnya pada 1 Februari 2018, Pagi-Pagi Pasti Happy juga mendapat teguran karena melakukan pelanggaran atas penghormatan terhadap hak privasi.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.