Now Reading:
Mudah dan Praktis, Pakai Tisu Pembersih Wajah Juga Ada Aturannya
Full Article 2 minutes read

Mudah dan Praktis, Pakai Tisu Pembersih Wajah Juga Ada Aturannya

iyaa.com | Jakarta: Tisu pembersih wajah memang jadi pilihan bagi mereka yang sibuk beraktivitas atau terlalu lelah hingga tak punya banyak waktu untuk membersihkan wajah.

Meski praktis, ada hal yang perlu diperhatikan soal penggunaan tisu pembersih untuk mengangkat makeup dan kotoran di wajah.

“Jika memakai makeup tipis atau medium, tisu pembersih saja cukup untuk membersihkan wajah,” kata dokter kulit Shari Marchbein, dilansir dari Allure, Jumat (15/6/2018).

Sementara dokter kulit Erin Gilbert mengatakan, bila memakai riasan dengan foundation yang berat, kita juga harus memakai produk pembersih wajah (cleanser) di samping tisu pembersih.

“Aku selalu merekomendasikan penggunaan tisu pembersih untuk mengangkat sebagian besar makeup sebelum membersihkan wajah dengan pembersih. Jika sisa makeup masih menempel di wajah semalaman, ini bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat,” jelasnya.

Foto: savvytravelers.com

Hal penting yang harus diingat adalah menggunakan tisu pembersih sebanyak yang diperlukan hingga tak ada lagi sisa makeup yang menempel di tisu saat kita mengelap wajah.

“Makeup yang masih tersisa dan minyak di wajah bisa menimbulkan jerawat, mempercepat tanda penuaan dini, karena kau tidak membersihkan kotoran yang bisa membuat kulit menua,” kata Gilbert.

Agar efektif, teknik yang tepat menggunakan tisu pembersih adalah dengan memulainya dari bagian tengah wajah, lalu bergerak ke arah luar. Jangan lupa bersihkan juga area di garis rambut dan rahang.

Foto: barlamane.com

Selain wajah, tisu pembersih juga digunakan untuk membersihkan riasan mata. Agar tak belepotan ke pipi dan bagian bawah mata, bersihkan mata lebih dulu daripada wajah. Kamu bisa gunakan eye makeup remover sebelum memakai tisu pembersih. Atau, gunakan tisu pembersih yang terpisah untuk mata dan wajah.

“Anda bisa mengompres mata dengan tisu pembersih selama semenit dua menit agar maskara mudah dibersihkan, tapi jangan pernah menarik atau menggosok area mata jika Anda tak ingin mencabut bulu mata tanpa sengaja,” kata Marchbein.

Tisu pembersih memang jadi penolong saat kita dalam perjalanan atau dalam keadaan darurat. Namun untuk benar-benar membersihkan wajah dari makeup dan kotoran, jangan malas untuk menggunakan juga produk pembersih wajah ya, ladies.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.