Now Reading:
4 Tips yang Wajib Diikuti Saat Aplikasikan Makeup dengan Jari
Full Article 2 minutes read

4 Tips yang Wajib Diikuti Saat Aplikasikan Makeup dengan Jari

iyaa.com | Jakarta: Makeup biasanya disertai dengan makeup tool-nya. Meski sudah disediakan makeup tools-nya, masih banyak yang mengaplikasikan makeup dengan jari. Alasannya sih kebanyakan supaya simple dan tidak perlu membersihkan kuas makeup setiap minggunya.

Sayangnya jumlah produk yang diaplikasikan dengan jari suka berlebih sehingga membuat makeup terlalu tebal atau tidak rata. Nah supaya jumlah produk yang kamu pakai cukup dan rata saat diaplikasikan dengan jari, kamu bisa mencontek tips dari makeup artist asal Jepang, Yuta Sato.

Apa saja tips-tips dari Yuta? Dilansir dari Female Singapore, berikut 4 tips mengaplikasikan makeup dengan jari yang wajib kamu ikuti.

1. Jangan angkat jari saat pakai foundation
Langkah yang satu ini membutuhkan banyak latihan. Saat kamu mengaplikasikan foundation dengan jari, jangan angkat jari kamu sampai semua area sudah tertutup foundation. Dipaparkan Yuta, tidak mengangkat jari akan membuat foundation mudah diratakan.

Dalam foundation terdapat minyak dan bedak. Kalau kamu terus-terusan mengangkat jari atau menepuk-nepuk ringan selama memakai foundation maka hasilnya akan berantakan dan tidak rata.

2. Pakai jari manis untuk mengaplikasikan produk yang berwarna
Mengapa harus pakai jari manis? Diantara kelima jari, jari manis merupakan jari yang kekuatannya paling kecil. Biasanya orang memakai produk yang berwarna sedikit demi sedikit, kalau pakai produk berwarna dengan 4 jari lain yang kekuatannya lebih besar maka dipastikan pada sapuan pertama warna makeup kamu sudah tebal.

3. Pakai jari yang bersih untuk blending
Setelah memakai jari manis untuk produk berwarna, gunakan jari (yang bersih) lainnya untuk mem-blend produk. Kalau kamu menggunakan jari yang sama, kamu justru akan mentransfer warna makeup sebelumnya ke wajah.

“Gunakan jari lain yang bersih untuk meratakan produk dengan perlahan. Dengan cara itu, kamu akan mendapat efek gradasi yang natural,” ungkap Yuta.

4. Tidak semua produk dapat diaplikasikan pakai jari
Beberapa produk kecantikan punya makeup tool-nya sendiri. Jadi tentu saja kamu harus mengaplikasikannya dengan makeup tool yang tersedia. Kalau kamu kesulitan mengaplikasikan produk tersebut dengan jari, itu artinya produk tersebut memang tidak dibuat untuk diaplikasikan dengan jari.

Nah itu dia ladies 4 tips dari Yuta Sato yang harus kamu ikuti kalau kamu mengaplikasikan produk makeup dengan jari. Meski demikian, sebaiknya kamu mengenakan makeup sesuai dengan makeup tool-nya, kalau disediakan spons maka gunakan spons, kalau disediakan brush maka gunakan brush.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.