Now Reading:
Tampil dengan Fulani Braids di Ajang Penghargaan, Kim Kardashian Banjir Kritik
Full Article 2 minutes read

Tampil dengan Fulani Braids di Ajang Penghargaan, Kim Kardashian Banjir Kritik

iyaa.com | Jakarta: Dalam acara MTV Movie & TV Awards 2018 yang berlangsung pada 16 Juni kemarin, Kim Kardashian tampil di red carpet dengan baju atasan strapless tube dengan sequined skirt warna silver yang belahannya tinggi. Untuk urusan rambut, Kim menatanya dengan gaya ‘Fulani Braids’.

Gaya rambut fulani braids-nya pun menuai kritikan dari netizen di media sosial. Bukan tanpa sebab, rupanya awal tahun lalu Kim pernah mengenakan gaya rambut cornrow braid saat sedang melakukan Snapchat dan menyebut gaya rambut tersebut ‘Bo Derek braids’.

(Kiri) Penampilan Kim Kardashian dengan cornrow braids saat melakukan snapchat, (kanan) Penampilan Bo Derek dalam film 10. | Foto: People Magazine

Dilansir Allure, ucapan Kim tersebut pun membuat netizen di media sosial marah. Mereka menyebutnya tidak paham sejarah dan budaya lantaran gaya rambut tersebut merupakan gaya rambut khas orang Afrika Barat khususnya dari etnik Fulani, sementara Bo Derek merupakan aktris berkulit putih yang mengenakan gaya rambut tersebut dalam film 10.

Netizen marah bukan karena Kim memakai gaya rambut tersebut, tapi mereka marah karena Kim merujuk gaya rambut tersebut sebagai gaya rambut perempuan kulit putih.

Kembali mengenakan gaya rambut khas perempuan Afrika di acara MTV Movie & TV Awards 2018, tentu saja netizen kembali dibuat kesal karena Kim seolah tidak belajar dari pengalaman. Meski demikian, Kim sendiri nampaknya tidak peduli dengan komentar negatif yang ditujukan kepadanya.

Nah ladies, bagaimana pendapatmu mengenai penampilan Kim dengan fulani braids-nya di acara MTV Movie & TV Awards 2018?


1 comment

  • Dikritik karena Gaya Rambut Fulani Braids, Kim Kadarshian Beri Klarifikasi – media.iyaa.com

    […] Tampil dengan Fulani Braids di Ajang Penghargaan, Kim Kadarshian Banjir Kritik […]

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.