Now Reading:
Dikritik karena Gaya Rambut Fulani Braids, Kim Kardashian Beri Klarifikasi
Full Article 2 minutes read

Dikritik karena Gaya Rambut Fulani Braids, Kim Kardashian Beri Klarifikasi

iyaa.com | Jakarta: Kim Kardashian kembali menjadi buah bibir. Pasalnya dalam acara MTV Movie & TV Awards yang berlangsung 16 Juni lalu, dirinya tampil dengan gaya rambut fulani braids.

Penampilannya tersebut sontak membuat publik mengkritiknya lantaran awal tahun lalu dirinya menyebut gaya rambut khas perempuan Afrika tersebut dengan nama ‘Bo Derek Braids‘ yang membuat publik menyebutnya tidak paham sejarah dan budaya.

Meski pernah menuai banyak kritikan, Kim tetap cuek dan kembali tampil dengan kepangan khas perempuan Afrika tersebut. Rupanya keputusan tersebut diambilnya karena sesuatu yang bersifat pribadi, yakni karena keinginan putrinya, North West.

“Aku sebenarnya tidak melihat respon negatif. Aku tampil seperti itu karena North bilang dia ingin dikepang dan memintaku membantunya. Jadi kami mengepang rambut bersama-sama,” papar Kim seperti dikutip dari Bustle, Rabu (20/6/2018).

Meski kali ini dirinya tidak mengerti respon negatif yang diterimanya, namun Kim menyadari kesalahan sebelumnya, dan ia mengerti mengapa banyak orang marah.

“Aku ingat respon saat aku tampil dengan rambut blonde dan menyebutnya ‘Bo Derek braids’. Tapi sebenarnya aku tahu kalau itu disebut fulani braids dan aku juga tahu asalnya dari mana dan aku sangat sangat menghargai hal itu. Aku bukan tidak memahami, aku mengerti itu,” lanjut Kim Kardashian.

“Mungkin jika dari awal aku menjelaskan dan bukan malah menyebutnya ‘Bo Derek braids’, maka itu tidak akan menjadi masalah. Tapi aku sungguh-sungguh tidak bermaksud menghina kebudayaan siapa pun dengan mengepang rambut. Putriku sangat excited melihatku punya kepangan yang sama dengannya. Jadi saat kami mengepang rambut bersama-sama, dia sangat excited,” tambahnya lagi.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.