Now Reading:
Benarkah Banyak Minum Air Putih Bikin Kulitmu Terhidrasi?
Full Article 3 minutes read

Benarkah Banyak Minum Air Putih Bikin Kulitmu Terhidrasi?

iyaa.com | Jakarta: Banyak manfaat yang bisa kita dapat dari mengkonsumsi air putih dengan cukup. Salah satu manfaat yang kita dengar dari banyak minum air adalah dapat menghidrasi kulit. Tapi apa benar demikian? Yuk, kita simak penjelasannya!

Dilansir dari Renee Rouleau Blog, minum banyak air nyatanya tidak akan menghidrasi kulitmu. Soalnya saat minum air, air tidak akan menuju langsung ke kulit. Air akan menuju pencernaan, terserap ke aliran darah, dan disaring oleh ginjal.

Pada poin ini air akan menghidrasi sel-sel di dalam tubuh, namun kalau kamu mengharap air tersebut akan menuju ke permukaan kulit maka itu tidak akan terjadi. Kalau kamu ingin kulitmu terhidrasi, maka lakukan 3 cara ini ladies.

1. Biarkan toner masih terasa lembap sebelum pakai serum atau pelembap

Foto: Women’s Health

Banyak orang melewatkan toner karena mengira produk satu ini tidak terlalu berguna. Padahal kenyataannya tidak. Kalau kamu ingin kulit terhidrasi, maka gunakan toner yang menghidrasi, dan kalau bisa pilih yang alcohol-free.

Jadi setelah membersihkan wajah, segera gunakan toner dan biarkan masih terasa lembap di kulit. Baru setelahnya pakai serum dan pelembap. Cara ini akan membuat sel-sel kulitmu menyerap kandungan air dan humektan dari toner sehingga kulit terasa lembap dan dewy.

Kalau ingin kulitmu terhirasi, jangan pakai toner yang ada kandungan-kandungan ini: SD alcohol 40 dan denatured alcohol.

2. Pakai serum dulu sebelum pelembap

Foto: Avoskin

Sama seperti toner, banyak juga orang yang melewatkan pemakaian serum (biasanya karena harganya mahal). Tapi kalau kamu ingin kulit terhidrasi lebih lanjut, kamu harus menambahkan serum dalam rutinitas kecantikanmu. Meski ritual membersihkan wajahmu jadi bertambah, tapi secara dramatis dapat meningkatkan tingkat hidrasi di kulit.

3. Pilih masker bertekstur gel

Foto: Saffron Sugar

Semua masker baik karena dapat meningkatkan tekstur kulit. Tapi untuk masalah hidrasi, masker bertekstur gel sangat baik karena dapat mengganti sel-sel yang haus. Gel umumnya memiliki temperatur rendah, jadi mereka akan terasa sejuk di kulit. Kamu bisa menggunakan masker gel setiap malam setelah membersihkan wajah dan sebelum mulai mengaplikasikan toner, serum, pelembap, dst.

Itu dia 3 hal yang bisa kamu lakukan kalau ingin kulitmu terhidrasi. Meski demikian banyak minum air putih bukannya tidak berkhasiat apa pun untuk kulit ya. Ada kok manfaat banyak minum untuk kulitmu, yaitu mengurangi tampilan mata sembab.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.