Now Reading:
6 Mitos dan Fakta yang Perlu Kamu Tahu Seputar Waxing!
Full Article 2 minutes read

6 Mitos dan Fakta yang Perlu Kamu Tahu Seputar Waxing!

iyaa.com | Jakarta: Waxing atau mencabut bulu lumayan sering dilakukan perempuan agar kulit terlihat mulus. Namun banyak yang bilang kalau tidak dilakuka secara teratur, maka bulu-bulu baru akan tumbuh lebih tebal dan panjang.

Tapi apa benar demikian? Dilansir InStyle, Melanie Coba yang merupakan National Brand Ambassador European Wax Center akan memaparkan fakta-faktanya. Penasaran apa saja faktanya, yuk langsung kita ulik fakta sebenarnya dibalik mitos yang beredar seputar waxing.

1. Mitos: Waxing membuat bulu tumbuh kembali lebih tebal
Fakta: Baik dalam jangka waktu singkat atau lama, waxing secara teratur dapat mengubah rambut secara drastis. Melanie memaparkan eksfoliasi alami untuk menghilangkan bulu tidak hanya membuat kulit terasa dan terlihat lebih halus, tapi bulu rambut juga akan tumbuh lebih lembut dan tipis.

Foto: Brazcare

2. Mitos: Waxing menyakitkan
Fakta: Kamu mencabut bulu dari akarnya, so pasti kamu akan merasa sakit meskipun tingkat kesakitannya berbeda-beda setiap orang. Tak hanya itu, teknik orang yang melakukan waxing juga dapat menjadi penyebab kamu merasa sakit.

Foto: Beardoholic

3. Mitos: Kalau waxing, rambut tidak akan tumbuh ke dalam
Fakta: Mencukur (shaving) memang mudah, cepat, dan di beberapa area tidak sakit. Namun saat bulu tumbuh lagi, mereka akan tumbuh ke arah dalam terlebih di area sensitif seperti bikini line.

Melanie menjelaskan beberapa orang cenderung bulunya memang tumbuh kembali ke bagian dalam, namun kamu tetap bisa mencegahnya. Eksfoliasi secara teratur di area tersebut dan menghindari shaving dapat meng-improve masalah tersebut.

4. Mitos: Waxing menyebabkan kendur dan keriput
Fakta: Faktanya ternyata tidak demikian, malah sebaliknya.

“Kulit dipegang kencang saat waxing, jadi kulit tidak akan pernah tertarik dari tubuh. Dan saat wax dicabut, itu memberikan eksfoliasi mekanikal yang mana menunjukkan kulit baru. Eksfoliasi tersebut akan menjaga kulitmu terlihat muda,” ungkap Melanie.

5. Mitos: Bulu atau rambut harus panjang kalau ingin di wax
Fakta: Kenyataannya, bulu atau rambutmu hanya harus berukuran seperempat inci untuk mendapatkan hasil yang mulus. Itu seukuran butiran beras.

Foto: Restore & Rebalance

6. Mitos: Saat hamil tidak boleh waxing
Fakta: “Ibu hamil dalam tahapan kehamilan apa pun dapat melakukan wax. Kami merekomendasikan untuk waxing pada awal tahap kehamilan, karena pada tahapan tersebut bulu lebih tipis dan halus, jadi waxing pun lebih nyaman,” jelas Melanie.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.