Now Reading:
Ini Alasan Produk Kecantikan Diuji Coba ke Hewan, Ternyata…
Full Article 2 minutes read

Ini Alasan Produk Kecantikan Diuji Coba ke Hewan, Ternyata…

iyaa.com | Jakarta: Kalau kamu perhatikan kemasan sebuah produk kecantikan, di beberapa produk kamu akan menemukan kalimat ‘not tested on animal’. Kalimat tersebut tentunya bermakna bahwa produk tersebut tidak dites ke hewan. Nah kalau tulisan itu tidak ada bagaimana?

Itu berarti produk yang kamu lihat atau pakai (bisa jadi) diujicobakan pada hewan. Kenapa ya produk kecantikan di tes pada hewan terlebih dulu? Daripada penasaran, yuk kita cari tahu alasannya!

Dipaparkan People for the Ethical Treatment of Animals (PETA), sebuah organisasi yang menolak kekejaman terhadap hewan, banyak produsen kosmetik maupun skincare menguji produk mereka ke hewan untuk mendapatkan data umum yang akan mereka gunakan untuk melindungi diri apabila dikomplain konsumen.

Jadi dengan mengujinya ke hewan, para produsen kecantikan akan mendapatkan gambaran apakah produk yang mereka buat itu membahayakan orang atau tidak. Misalnya produsen perawatan rambut membuat sampo, mereka akan melihat apakah sampo tersebut membuat mata orang perih atau tidak. Kalau mereka membuat krim malam, mereka dapat mengetahui apakah krim tersebut akan membuat wajah gatal-gatal atau tidak.

Jadi dengan menguji ke hewan mereka mengedepankan bahwa produk ciptaan mereka ‘sudah’ di uji coba–tapi tidak mengedepankan hasil tesnya–untuk mendukung klaim produk mereka.


1 comment

  • Ini Alasan Produk Kecantikan Diuji Coba ke Hewan, Ternyata… – media.iyaa.com | Fashion

    […] Berita:  https://media.iyaa.com/post/2018/06/11249/ini-alasan-produk-kecantikan-diuji-coba-ke-hewan-ternyata/RePost By:  Mutiara […]

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.