Now Reading:
Ini Alasan Kenapa Sarung Bantal Harus Sering Dicuci
Full Article 50 second read

Ini Alasan Kenapa Sarung Bantal Harus Sering Dicuci

iyaa.com | Jakarta: Ada banyak sebab kenapa wajahmu berjerawat. Salah satunya mungkin saja adalah sarung bantal yang kamu pakai lantaran jarang dicuci.

Sisa makeup, bakteri, kotoran, dan minyak dapat menumpuk di sarung bantal. Hal ini bisa mengotori wajah yang sudah dibersihkan. Maka dari itu, penting untuk mencuci atau mengganti sarung bantal sesering mungkin.

Setidaknya, cuci atau ganti sarung bantal seminggu sekali seperti yang disarankan para ahli perawatan kulit, seperti dilansir dari Popsugar. Jika kulitmu sensitif dan rentan terhadap jerawat, kamu juga harus perhatikan jenis deterjen yang digunakan.

“Lebih baik menggunakan deterjen tanpa pewangi dan menghindari produk pelembut pakaian,” kata Debra Jaliman, dokter kulit dan pendiri skincare Sea Radiance.

Siapkan selalu cadangan sarung bantal bersih. Idealnya, kamu harus membersihkan segala sesuatu yang menyentuh wajah setiap pekan, termasuk kuas makeup, beauty blender, handphone, dan sarung bantal. Bantal pun perlu dibersihkan setiap beberapa bulan sekali.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.