Now Reading:
Antiperspirant Meninggalkan Noda di Baju, Ternyata Ini Alasannya!
Full Article 2 minutes read

Antiperspirant Meninggalkan Noda di Baju, Ternyata Ini Alasannya!

iyaa.com | Jakarta: Orang sering memakai antiperspirant untuk mencegah bau badan saat beraktivitas seharian. Sayangnya dibalik kemampuannya mencegah bau badan, antiperspirant sering kali meninggalkan noda di pakaian. Kenapa ya?

Kalau kamu menyalahkan antiperspirant, kamu sebenarnya tidak salah tapi juga tidak benar. Sebab ada faktor lain yang menyebabkan hal itu terjadi. Dilansir dari How Stuf Works, rupanya kandungan bahan aktif dalam antiperspirant merupakan salah satu penyebab mengapa barang itu meninggalkan noda di pakaian.

Deodoran bekerja untuk mencegah bau (yang disebabkan bakteri), sementara antiperspirant bekerja untuk mencegah keringat. Supaya bekerja dengan baik, antiperspirant bergantung pada kandungan alumunium, seperti aluminum chlorohydrates, aluminum zirconium chlorohydrates, atau aluminum chloride, untuk meningkatkan saluran keringat dan menahan keringat keluar.

Saat bahan aktif tersebut tercampur dengan keringat, mereka cenderung meninggalkan noda di pakaian. Meski kamu menunggu antiperspirant kamu kering sebelum memakai pakaian atau memakai sedikit saja, hal itu tidak akan mencegah pakaianmu bebas dari noda. Jadi sebenarnya meninggalkan antiperspirant berbentuk roll atau gel merupakan ide baik.

Kalau kamu memang harus pakai antiperspirant, maka yang bisa kamu lakukan adalah meminimalkan noda yang akan tinggal di pakaian. Caranya bagaimana? Yang perlu kamu lakukan adalah cukup mengaplikasikannya satu lapis saja dan tunggu hingga kering sebelum berpakaian. Atau bisa juga gunakan antiperspirant sebelum tidur karena kamu jadi punya banyak waktu untuk menunggunya kering.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.