Now Reading:
Buat Pemula, Waspada 5 Kesalahan Ini Saat Memakai Blush On!
Full Article 2 minutes read

Buat Pemula, Waspada 5 Kesalahan Ini Saat Memakai Blush On!

iyaa.com | Jakarta: Setiap wanita selalu ingin terlihat cantik dan segar setiap hari. Blush On jadi peralatan makeup penting untuk mendapatkan wajah segar. Namun sayangnya, tak semua wanita mahir dalam mengaplikasikan blush on, khususnya untuk pemula.

Teknik yang salah dalam pemakaian blush on malah membuat wajahmu seperti badut. Berikut 5 kesalahan yang sering dilakukan pemula saat memakai blush on dilansir dari facetofeet:

1. Warna blush on tak sesuai dengan undertone kulit
Pemakaian warna blush on yang asal malah membuat wajah terlihat aneh. Gunakan warna peach untuk kamu si pemilik undertone fair dan warna coral untuk pemilik kulit gelap. Sudah tahu undertone kulitmu? Kalau belum, bisa cek di sini!

2. Salah pilih formula blush on
Tak hanya warna, pilih juga formula blush on yang tepat untuk kulitmu. Blush on jenis powder cocok untuk pemilik kulit berminyak. Sedangkan kulit kering cocok gunakan blush on jenis krim.

Foto: baca berita

3. Aplikasi berlebihan
Aplikasikan blush on secukupnya pada wajah. Jangan terlalu banyak memakai blush on kalau tak ingin wajahmu terlihat aneh.

Foto: tribunstyle

4. Aplikasi tak merata
Memakai blush on tak cukup hanya di tulang pipi saja. Pastikan kamu mengaplikasikan blush on dari puncak tulang pipi mengarah ke telinga sejalur dengan alur pipi. Baurkan bedak bubuk untuk kesan akhir yang natural.

Foto: Get the Look

5. Blush on untuk contouring
Salah besar jika kamu menganggap blush on juga berfungsi meniruskan wajah. Membentuk ilusi pipi tirus adalah tugas dari contouring, bukan blush on.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.