Now Reading:
Dab, Tap, Rub, atau Pat? Mana Cara Terbaik untuk Mengaplikasikan Pelembap?
Full Article 3 minutes read

Dab, Tap, Rub, atau Pat? Mana Cara Terbaik untuk Mengaplikasikan Pelembap?

iyaa.com | Jakarta: Pelembap merupakan salah satu produk kecantikan yang sering dipakai perempuan. Tapi bagaimana cara kamu mengaplikasikannya? Di ‘dabb-dabb’, ‘tap-tap’, ‘pat-pat’, atau rubbing alias digosok?

Dari semua cara tersebut, rupanya cara terbaik mengaplikasikan pelembap–agar hasilnya maksimal–adalah dengan di ‘pat-pat’ atau ‘dabb-dabb’. Memangnya kenapa? Dilansir dari Honesty for Your Skin, ini 5 alasan ilmiah kenapa kamu harus mengaplikasikan pelembap dengan di ‘dabb-dabb’ atau ‘pat-pat’.

1. Dabbing membuat resiko iritasi lebih kecil
Dabbing pelembap ke wajah merupakan cara yang sangat lembut dan tidak akan mengiritasi, terlebih di area mata yang kulitnya lebih tipis. Kulit seperti kasur busa, apalagi kalau sudah bertambah tua.

Kamu pastinya tanpa sadar bangun tidur atau saat gatal menggosok mata, padahal kebiasaan itu akan membuat keriput muncul. Jadi dengan dabbing, kamu tidak akan membuat kulit melar sehingga kulit tetap di tempatnya.

Foto: Livestrong.com

2. Dabbing atau patting baik untuk mata dan area kulit yang tipis
Sudah disinggung sebelumnya, kulit area mata cenderung lebih tipis sekitar 0.5mm. Kulit area mata lentur namun super tipis, jadi kalau kamu menggosok mata maka kulit akan meregang dan jadilah kulit terlihat kendur. Dengan melakukan dabbing atau patting, kulit yang tipis akan lebih terawat.

3. Kulit butuh minum, dabbing atau patting akan memberi kulit dosis yang terkonsentrasi
Saat mengusap pelembap, rupanya kamu membuat wajahmu berebut untuk mendapatkan pelembap dari tanganmu loh ladies. Kalau kamu mengaplikasikannya dengan di ‘dabb-dabb’, maka kamu akan memberikan setumpuk pelembap berukuran mikro untuk ‘diminum’ kulitmu.

Jadi bisa dikatakan kalau kamu menggosok atau mengusap pelembap maka itu seperti kamu menyuapi kulitmu dengan paksa, sementara kalau dabbing atau patting itu seperti kamu memberi kulitmu minum secara alami.

Foto: Seventeen

4. Lebih terserap di kulit daripada di tangan
Kalau kamu memakai pelembap dengan menggosoknya–apalagi kalau kebanyakan–maka tangan dan wajahmu akan berebut mendapatkan pelembapnya. Artinya pelembap bukannya akan menempel di kulit wajahmu, tapi menempelnya justru di tangan kamu.

5. Dabbing atau patting akan ‘mendorong’ pelembap
Saat terburu-buru, kamu biasanya akan menggosok semua produk kecantikanmu ke wajah termasuk pelembap. Sesuatu yang digosok berlebihan malah akan menghilangkan krim pelembapmu dari wajah. Dengan dabbing atau patting, kamu bisa yakin bahwa krim pelembapmu akan diserap oleh kulit.

Nah itu dia ladies 5 alasan kenapa dabbing atau patting pelembap lebih baik dibanding rubbing. Jadi kalau selama ini kamu mengusap pelembap ke wajah, cepat-cepat diubah deh kebiasaan tersebut.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.