Now Reading:
Manfaat Argan Oil untuk Wajah, dari Kulit Mulus Hingga Sembuhkan Jerawat
Full Article 2 minutes read

Manfaat Argan Oil untuk Wajah, dari Kulit Mulus Hingga Sembuhkan Jerawat

iyaa.com | Jakarta: Beragam jenis face oil kini diburu beauty enthusiast. Face oil jadi salah satu produk skincare yang dibutuhkan untuk melembapkan dan menutrisi wajah.

Saat ini, produsen kecantikan berlomba hadirkan inovasi baru pada produk kecantikannya. Salah satunya adalah argan oil yang dikenal mampu menyembuhkan jerawat. Argan oil juga disebut sebagai “minyak emas” karena segudang manfaatnya untuk kecantikan.

Apa itu argan oil dan apa manfaatnya untuk kulit wajah? Berikut manfaat argan oil untuk kulit wajahmu:

Foto: lotus garden botanicals

1. Cocok untuk semua jenis kulit
Castor oil dan grapeseed oil mampu mengurangi produksi minyak pada kulit berjerawat. Sementara coconut oil dan avocado oil melembapkan kulit yang kering.

Nah, argan oil berada di antara keduanya karena miliki kandungan yang tak terlalu berat tapi juga tak ringan sehingga cocok untuk semua jenis kulit. Argan oil mengandung vitamin E, asam lemak omega dan linoleic acids yang berfungsi melembapkan dan melembutkan kulit serta mengurangi jerawat.

2. Sebagai obat jerawat
Face oil yang satu ini mampu memperbaiki lapisan kulitmu. Kandungan vitamin E dalam argan oil tak hanya berfungsi sebagai anti radang, tapi juga mengontrol produksi minyak dengan menyeimbangkan level minyak yang mampu mengurangi jerawat dan iritasi. Kandungan anti oksidannya juga mampu menenangkan dan mengurangi bekas jerawat.

Foto: body butter lady

3. Non comedogenic
Berbeda dengan coconut oil dan olive oil yang menyumbat pori alias comedogenic hingga menimbulkan komedo, argan oil justru non comedogenic sehingga aman menempel di wajah dalam waktu lama.

4. Mudah diaplikasikan
Formula argan oil relatif ringan dan menyerap dengan cepat ke dalam kulit. Argan oil dapat digunakan sebagai pelembap atau massage wajah. Pemakaian argan oil di malam hari mampu melembapkan, menghaluskan, menutrisi, melawan hingga mengurangi bekas jerawat.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.