Now Reading:
Dua Adegan Ini Bikin ‘Orang Ketiga’ Kena Tegur KPI
Full Article 1 minutes read

Dua Adegan Ini Bikin ‘Orang Ketiga’ Kena Tegur KPI

iyaa.com | Jakarta: Sinetron Orang Ketiga mendapat teguran tertulis dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Melalui surat tertanggal 14 Mei 2018 di website resminya, KPI menjelaskan ada dua adegan yang melanggar ketentuan penyiaran.

Pada tanggal 15 April 2018 pukul 23.17 WIB, Orang Ketiga menampilkan adegan pria dan wanita yang bertengkar dan menyebut kata “bajingan”. Adegan ini merupakan episode di mana Yuni kesal pada Putra karena ia dinyatakan positif hamil. Yuni menyebut Putra “bajingan” lantaran sudah menodainya.

Selain itu pada tanggal 18 April 2018 pukul 22.11 WIB, ada adegan seorang wnaita yang dibawa ke bidan untuk melakukan aborsi. Berdasarkan pengaduan masyarakat kepada KPI, hal ini dianggap memberikan citra negatif terhadap profesi bidan.

Pelanggaran ini merupakan pelanggaran atas ketentuan tentang penghormatan terhadap norma kesopanan dan kesusilaan serta penghormatan terhadap etika profesi.

KPI Pusat memutuskan bahwa tayangan tersebut telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 9 dan Pasal 10 serta Standar Program Siaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 9 Ayat (1) dan Pasal 10 Ayat (1). Maka KPI memberikan sanksi teguran tertulis untuk Orang Ketiga.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.