Now Reading:
4 Tips Mudah Jaga Kulit Tetap Segar Selama Bulan Puasa
Full Article 2 minutes read

4 Tips Mudah Jaga Kulit Tetap Segar Selama Bulan Puasa

iyaa.com | Jakarta: Bulan puasa ditambah cuaca yang kering tentunya membuat kita merasa gerah dan lengket (plus haus pastinya). Bagaimana cara agar diri kita sekaligus kulit kita tetap merasa segar selama berpuasa seharian?

Dilansir dari Times of India, berikut 4 cara mudah yang bisa kamu lakukan agar kulit juga kamu sendiri tetap merasa segar saat berpuasa. Yuk, kita cari tahu apa saja caranya!

1. Banyak minum air

Foto: Foxy Produce

Tips yang satu ini merupakan tips mendasar yang harus dilakukan kalau ingin tetap segar selama berpuasa. Setelah berbuka puasa sampai sebelum imsak, jangan lupa untuk banyak minum air putih.

Kalau kamu tidak bisa minum banyak sekaligus sebaiknya cicil minum air putih nya dengan metode 242, yaitu minum 2 gelas saat berbuka, 4 gelas saat makan malam atau sebelum tidur, dan 2 gelas saat santap sahur.

2. Lindungi kulit dari matahari

Foto: Punica Makeup

Baik kamu melakukan aktivitas di dalam maupun di luar ruangan, jangan pernah lupa memakai sunscreen, minimal yang SPF 30, sebelumnya. Dan jangan lupa aplikasikan setiap dua jam sekali atau saat kamu banyak berkeringat.

3. Gunakan pembersih muka yang oil-free

Foto: Mom in Music City

Mencuci wajah saat siang hari atau saat kamu merasa gerah tentu sangat nikmat. Tapi baiknya kamu jangan gunakan pembersih wajah atau face wash yang bentuknya sabun batang karena sabun jenis ini akan membuat wajahmu jadi berminyak plus membuat pori-porimu tersumbat.

Kalau kamu ingin mencuci wajah sebaiknya gunakan face wash yang oil-free, sebab sabun jenis ini akan mengonntrol produksi minyak di wajah sehingga kulitmu tidak akan terasa gerah dan lengket.

4. Bawa selalu facial mist

Foto: Asian Fashionista

Tips yang satu ini akan membuatmu merasa segar dalam waktu singkat. Cukup semprotkan facial mist ke wajah dan kulitmu akan kembali terhidrasi dan pastinya jadi terasa segar. Jadi jangan lupa bawa facial mist ke mana pun juga ladies.

Pakai facial mist juga lebih baik dibanding mencuci wajah di siang hari. Soalnya masih banyak orang yang saat mencuci wajah tidak mencuci tangannya terlebih dulu, padahal face wash tidak dapat membersihkan kuman di tangan. Memakai face mist akan mengurangi frekuensi tanganmu menyentuh wajah, sehingga kuman di tangan tidak akan berpindah ke wajah.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.