Now Reading:
Mau Wangi Parfum Kamu Tahan Lama? Ikuti 8 Tips Ini Ladies!
Full Article 3 minutes read

Mau Wangi Parfum Kamu Tahan Lama? Ikuti 8 Tips Ini Ladies!

iyaa.com | Jakarta: Selain bersolek, umumnya yang dilakukan perempuan (juga laki-laki) sebelum pergi keluar adalah memakai parfum.

Sayangnya aroma parfum hanya bertahan beberapa jam saja. Itu juga tergantung jenis wewangiannya, apakah itu parfum, Eau de Perfume (EDP) atau Eau de Toilette (EDT). Biar aroma parfum kamu tahan lebih lama, ikuti 8 tips dari Mixed Makeup berikut ini ladies.

1. Lembapkan terlebih dulu

Foto: Wise Geek

Parfum akan lebih tahan lama wanginya kalau kamu apply ke kulit yang lembap. Jadi pastikan pakai lotion, hand cream, atau parfum lotion itu sendiri sebelum menyemprotkan parfum ke beberapa titik nadi.

2. Semprotkan di tempat yang seharusnya

Foto: Fashion Breed

Banyak orang yang menyemprotkan parfum di bajunya. Padahal cara itu salah karena akan merusak kain pakaianmu. Cara yang tepat agar wangi parfummu tahan lebih lama adalah dengan menyemprotkannya di titik nadi, baik di pergelangan tangan, samping leher, belakang siku, belakang lutut, atau belakang telinga.

3. Jangan digosok

Foto: Daily Vanity

Kamu sudah benar menyemprotkan parfum ke pergelangan tangan, tapi kamu meratakannya dengan cara menggosok. Duh, itu salah banget ladies. Menggosok pergelangan tangan dapat menyebabkan molekul parfum bertabrakan sehingga wangi parfum kamu jadi berubah. Cara yang benar untuk meratakan aroma parfummu adalah dengan menekan-nekannya secara perlahan.

4. Pakai di rambut

Foto: Cosmopolitan South Africa

Tips yang satu ini bukan berarti kamu menyemprotkan parfum langsung ke rambutmu ya. Ingat, parfum itu mempunyai kandungan alkohol yang tinggi. Jadi kalau langsung kamu semprot ke rambut bisa-bisa rambutmu malah rusak. Baiknya semprotkan parfum ke sisirmu, lalu tunggu hingga menguap. Baru deh sisir rambutmu dengan sisir yang tadi sudah disemprot parfum.

5. Jangan berlebihan

Foto: Time

Kamu senang dengan wangi parfum kamu, tapi orang lain tidak. Apalagi kalau kamu sedang di ruangan sempit seperti lift. Bisa-bisa wangi parfum kamu bikin orang pusing. Jadi jangan berlebihan saat memakainya ya.

6. Selalu bawa kemana pun

Foto: Scentbird

Parfum hanya bertahan beberapa jam saja. Jadi kalau kamu merasa wangi parfummu sudah hilang, semprotkan kembali parfum kesukaanmu. Parfum, EDP, atau EDT biasanya tersimpan dalam botol kaca, kalau kamu takut pecah atau akan membuat tas kamu jadi berat kamu tinggal semprotkan ke pembersih kuping lalu simpan deh dalam plastik. Praktis dan ringan bukan.

7. Simpan di tempat yang tepat

Foto: Little Blushing Birdie

Jangan simpan parfum di tempat yang panas, terang, dan lembap karena akan membuat aromanya jadi berkurang. Tempat yang tepat untuk menyimpan parfum adalah tempat yang gelap alias jauh dari sinar matahari, dingin, dan pastinya kering.

8. Tahu kapan kadaluarsa

Foto: Virgin Radio Lebanon

Bisakah parfum kadaluarsa? Jawabannya bisa. Sama seperti produk kecantikan lain, parfum juga punya tanggal kadaluarsa loh yaitu 3 tahun. Jadi kalau kamu beli parfum yang harganya mahal, jangan segan untuk memakainya ya.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.