Now Reading:
Gliserin, Ingredients Super Sahabat Si Pemilik Kulit Kering
Full Article 2 minutes read

Gliserin, Ingredients Super Sahabat Si Pemilik Kulit Kering

iyaa.com | Jakarta: Masalah umum pemilik kulit kering adalah kulit yang mengelupas atau bersisik, bahkan sampai menyebabkan luka. Tentunya kondisi tersebut membuat sang pemilik kulit merasa tidak percaya diri.

Meski sudah pakai pelembap, tapi hasilnya tidak begitu baik. Apa yang salah ya? Kalau kamu sudah memakai pelembap, tapi masalah-masalah tersebut masih belum hilang mungkin produk yang kamu pakai tidak punya kandungan yang namanya Gliserin.

Apa sih gliserin itu? Gliserin (juga dikenal glycerol) merupakan humektan yang secara alami berasal dari minyak nabati atau bisa diproduksi secara sintesis. Lantaran merupakan humektan maka gliserin bekerja untuk melembapkan kulit dengan mengambil kelembapan di sekitarnya, menangkapnya, dan mengantarkan ke kulit.

Dalam produk skincare (juga makeup), kandungan satu ini punya banyak manfaat untuk kulit. Semua tipe kulit, khususnya tipe kulit kering, dapat memperoleh manfaat dari gliserin. Seperti dilansir dari Makari.com, berikut beberapa manfaat gliserin untuk kulit.

– Melembutkan kulit
Semakin bertambah usia, kulit akan jadi kusam, kasar, dan rentan iritasi, kemerahan, dll. Memakai gliserin secara teratur akan membuat kulit jadi lebih lembut dan mencegahnya dari masalah kulit kering.

– Memperbaiki tampilan kulit
Gliserin bekerja sebagai emolien yang mana tidak hanya menjadikan kulit lembap, tapi juga kenyal dan lembut saat disentuh. Jadi kulitmu keseluruhan akan terlihat lebih sehat dan aktraktif.

– Menyembuhkan kulit
Gliserin mampu memandu sel untuk tumbuh lebih efektif, sehingga membantu penyembuhan kulit. Kandungan ini juga bekerja sebagai obat untuk infeksi jamur seperti eczema, dengan mengurangi memar dan membantu sel yang terinfeksi baik dengan lebih cepat.

– Melindungi kulit
Gliserin meningkatkan ketebalan lapisan epidermis dan meningkatkan fungsi lapisan yang mana membuat elemen kimia berbahaya keluar dari kulit.


1 comment

  • ‘Water Gel Lip Tint’, Lip Tint dari La Tulipe Cosmetique dengan Rasa Korea – media.iyaa.com

    […] dengan warna-warna cerah, yaitu Red Velvet, Cotton Candy, dan Peach Cake. Lip tint ini mengandung gliserin, jadi nggak perlu khawatir bibirmu akan kering setelah pakai lip tint […]

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.