Now Reading:
Tutorial Makeup Flawless untuk Lebaran dari Ashry Rizqky Rabani
Full Article 2 minutes read

Tutorial Makeup Flawless untuk Lebaran dari Ashry Rizqky Rabani

iyaa.com | Jakarta: Sebentar lagi Idul Fitri akan tiba. Selain menyiapkan segala kebutuhan lebaran, fashion dan makeup pun biasanya ikut diperhitungkan.

Buat yang bingung mau berdandan seperti apa di hari lebaran, makeup ala beauty influencer Ashry Rizqky Rabani bisa jadi inspirasi. Dalam channel YouTube-nya, ia membagikan tutorial makeup flawless dengan riasan bold di bagian mata.

Pertama-tama, pakai primer terlebih dahulu agar makeup mudah menempel. Buat kamu yang punya pori-pori besar, kamu bisa menggunakan satu produk primer lagi untuk menutup pori-pori.

Selanjutnya, aplikasikan foundation yang matte dengan brush. Kemudian ratakan dengan beauty blender. Lanjutkan dengan meng-countour wajah seperti di bagian tulang pipi dan tulang hidung. Untuk yang punya lingkaran hitam di bawah mata, jangan lupa menggunakan concealer.

Agar riasan blush on lebih tahan lama, aplikasikan cream blush di bagian pipi. Untuk tahapan baking, pakai setting powder dan loose powder, lalu diamkan sebentar. Sambil menunggu baking, bingkai alis, lalu isi bagian dalam dengan brow powder. Setelah itu baurkan produk baking tadi dengan brush.

Lanjut ke bagian mata, aplikasikan eyeshadow warna peach di seluruh bagian kelopak mata, lalu eyeshadow warna coklat di ujung kelopak mata. Setelah itu baurkan lagi warna peach yang lebih gelap di kelopak mata. Tambahkan shimmery di ujung luar dan dalam kelopak mata, serta di bagian tengah mata.

Untuk eyeliner, aplikasikan tipis-tipis saja di bagian atas bulu mata, lalu pasang bulu mata palsu. Setelah itu aplikasikan blush on berwarna pink. Selanjutnya gunakan highlighter di bagian pipi dan tulang hidung agar wajah terlihat bersinar.

Sementara untuk riasan bibir aplikasikan lip cream warna mauve. Terakhir, semprotkan setting spray agar riasan wajah lebih tahan lama. Selamat mencoba.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.