Now Reading:
Mitos dan Fakta Seputar Maskara yang Harus Kamu Tahu
Full Article 2 minutes read

Mitos dan Fakta Seputar Maskara yang Harus Kamu Tahu

iyaa.com | Jakarta: Salah satu produk penting yang melengkapi riasan perempuan adalah maskara. Tapi ada beberapa omongan yang berkembang soal produk satu ini, seperti maskara gampang dipenuhi bakteri atau jangan pinjamkan maskara ke teman karena bisa bikin sakit mata.

Nah, omongan-omongan itu kiranya sering kita dengar ya ladies. Tapi apakah semua itu benar? Daripada bingung, yuk kita ulik mitos dan fakta seputar maskara seperti dilansir dari Beauty for Real.

1. Mitos: Ganti maskara setiap 3 bulan
Fakta: Bakteri berkembang biak dalam tempat gelap, lembap. dan tertutup. Artinya maskara merupakan rumah bagi bakteri. Itu sebabnya kenapa maskara punya waktu kadaluarsa lebih singkat dibanding produk kosmetik lainnya. Jadi sekali kamu buka maskara, kamu harus membuangnya setelah 3 bulan.

2. Mitos: Jangan berbagi maskara
Fakta: Jangan pernah berbagi maskara dengan temanmu! Dengan semua bakteri di dalamnya, meminjamkan maskara ke orang lain akan menyebarkan bakteri tersebut sehingga dapat mengakibatkan infeksi mata atau mata merah.

3. Mitos: Brush maskara dapat melentikkan bulu mata sama baiknya dengan eyelash curler
Fakta: Ini hanya mitos ya ladies. Baiknya lentikkan bulu mata dengan eyelash curler. Formula maskara dan brush nya dapat melentikkan bulu mata dengan baik kalau sebelumnya kamu menggunakan eyelash curler. Jangan pakai maskara dulu baru pakai penjepit bulu mata ya, cara itu hanya akan membuat sisa maskara menempel di penjepit bulu mata kamu.

4. Mitos: Tidur masih memakai maskara tidak baik untuk bulu mata
Fakta: Tidur tanpa menghapus maskara dapat membuat kering bulu mata sehingga akan mudah rontok. Jadi pastikan hapus dulu maskaramu sebelum tidur.

5. Mitos: Waterproof maskara tidak baik untuk bulu mata. Yang baik adalah maskara water resistant
Fakta: Gunakan maskara waterproof hanya pada acara tertentu saja karena maskara ini ada kandungan plastik (plasticizer) yang berguna untuk mengeraskan bulu mata sehingga tidak gampang luntur. Tentunya plasik di bulu mata bukan ide bagus, apalagi kalau kamu gunakan dalam jangka waktu lama. Baiknya kamu gunakan maskara yang water resistant karena tidak mudah luntur tapi bisa dihapus dengan makeup remover.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.