Now Reading:
Masuki Usia 30 Tahun, Ini 7 Skincare Routine yang Harus Kamu Lakukan (Bag.1)
Full Article 2 minutes read

Masuki Usia 30 Tahun, Ini 7 Skincare Routine yang Harus Kamu Lakukan (Bag.1)

iyaa.com | Jakarta: 30 tahun merupakan usia dimana produksi kolagen dan elastin mulai menurun. Artinya kulitmu tidak dapat memperbaiki dirinya seperti saat kamu berusia 20 tahun.

Tapi tidak perlu khawatir, yang perlu kamu lakukan hanyalah mulai merawatnya dengan benar. Apa saja yang harus dilakukan? Dilansir Byrdie, ini dia 7 skincare routine yang harus kamu lakukan di usia 30 tahun menurut pakar kecantikan.

1. Pakai makeup yang punya manfaat untuk kulit

Foto: instagram/maxfactor

Memakai makeup merupakan hal yang biasa bagi perempuan. Tapi di usia 30 tahun ini, sebaiknya pilih-pilih lagi makeup yang kamu pakai. Pilihlah makeup yang juga punya manfaat untuk kulitmu (plus sesuaikan dengan tipe kulit).

Untuk yang tidak suka pakai makeup, setidaknya pakai BB Cream atau foundation. Masalah di usia 30-an adalah munculnya tanda penuaan, dan penyebab utamanya adalah sinar UV. foundation, BB Cream, dsb yang punya kandungan SPF dapat membentuk lapisan tambahan antara kulitmu dan sinar UV. Dan jangan pernah lupakan sunscreen.

2. Jangan abaikan leher

Foto: My True Care

Menurut pakar kecantikan, penting di usia 30-an untuk merawat kulit area leher dan décolletage-nya lantaran kulit ‘wajah’ bukan hanya wajah saja.

“Ini merupakan area sensitif yang menunjukkan tanda-tanda penuaan lebih dulu. ‘Wajah’ kamu dimulai dari area puting sampai ke ujung rambut,” papar Joanna Czech.

Kamu sudah melakukan cukup baik apabila mengusapkan sisa pelembap wajah ke leher, tapi itu belum cukup. Soalnya leher juga butuh perawatan sendiri.

“Artinya kamu harus mengaplikasikan pelembap (juga sunscreen) ke wajah, dan selanjutnya apalikasikan kembali pelembap (dan sunscreen) ke area leher,” jelas Renée Rouleau.

3. Jadikan eye cream sebagai rutinitas

Foto: The Independent

Sama seperti leher, area mata juga merupakan area yang pertama kali menunjukkan tanda penuaan. Jadi pemakaian eye cream sangatlah penting di usia 30-an. Tapi jangan karena namanya eye cream, bukan berarti kamu jadi memakainya di area bawah mata.

“Eye cream seharusnya dipakai hanya ke tulang orbital di sekitar mata, artinya tulang di atas tulang pipi,” jelas Renée.

“Kalau kamu aplikasikan eye cream terlalu dekat dengan garis bulu mata, bulu matamu akan terkena eye cream dan saat kamu berkedip maka eye cream tersebut jadi masuk ke mata, sehingga dapat mengakibatkan iritasi,” tambahnya lagi.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.