Now Reading:
Masuki Usia 30 Tahun, Ini 7 Skincare Routine yang Harus Kamu Lakukan (Bag.2)
Full Article 2 minutes read

Masuki Usia 30 Tahun, Ini 7 Skincare Routine yang Harus Kamu Lakukan (Bag.2)

iyaa.com | Jakarta: Usia 30-an kulit sudah sulit untuk memperbaiki diri. Belum lagi mulai muncul tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis halus (khususnya area mata).

Supaya tanda penuaan tidak muncul dengan cepat, yuk ikuti 7 skincare routine rekomendasi pakar kecantikan ini yang dilansir dari Byrdie.

4. Lupakan face wipes

Foto: YouTube Harper’s BAZAAR

Face wipes sering digunakan karena mudah dan praktis. Tapi kalau kamu masuk usia 30-an, lupakan face wipes dan mulai bersihkan wajahmu dengan benar.

“Makeup wipes membuat kulit dehidrasi dan menyebarkan kuman ke seluruh wajah. Ditambah lagi mereka tidak benar-benar membersihkan kulitmu. Sebagai gantinya, pilih pembersih yang gentle, kemudian keringkan dengan baby washcloth,” ungkap Joanna.

5. Mulai gunakan retinol

Foto: 100% Pure

“Di usia 30-an, penting untuk mulai menggunakan produk anti-aging,” papar dermatologis Debra Jaliman.

Memakai produk anti-aging lebih awal dapat mencegah tanda penuaan muncul. Selain harus pakai suncsreen, produk yang harus dipakai adalah retinol.

6. Ubah kebiasaanmu

Foto: Shape Magazine

“Kebanyakan orang masih melakukan rutinitas kecantikan yang biasa mereka lakukan di usia 20-an. Padahal penting untuk mengerti bahwa kebutuhan di pagi sampai malam hari berbeda,” ungkap Renée.

Pagi sampai siang kulit terekspos sinar UV dan tekanan lingkungan, sementara malamnya kulit kembali ke mode memperbaiki diri. Jadi rutinitas kecantikan di pagi hari haruslah penuh perlindungan, seperti antioksidan serum dan sunscreen. Sementara di malam hari fokus pada peremajaan kembali, jadi pakai produk yang mengandung retinol, peptida, chemical eksfoliasi, dan krim malam.

7. Pastikan waktu tidur tercukupi

Foto: instagram/gal_gadot

Sudah disinggung sebelumnya, malam merupakan waktu dimana kulit memperbaiki dirinya. Semakin lama kamu tidur, semakin banyak waktu untuk proses kulit memperbaiki diri. Pemilihan sarung bantal juga berpengaruh pada kulitmu loh.

“Tidurlah di bantal beralaskan satin agar kulit tidak bersinggungan kasar terkena bantal yang mana menyebabkan garis halus,” saran Debra.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.