Now Reading:
Ekstensi Bulu Mata Katanya Berbahaya, Benarkah Demikian?
Full Article 2 minutes read

Ekstensi Bulu Mata Katanya Berbahaya, Benarkah Demikian?

iyaa.com | Jakarta: Beberapa prosedur kecantikan sering menuai pro dan kontra, salah satunya yaitu ekstensi bulu mata atau eyelash extension.

Ada yang menyebut melakukan ekstensi bulu mata dapat membahayakan bulu mata kita sendiri, tapi ada juga yang menyebut bahwa semua tergantung orang yang menanganinya. Jadi, berbahayakah ekstensi bulu mata itu?

The American Academy of Ophthalmology memperingatkan bahwa ekstensi bulu mata berkaitan dengan kondisi penglihatan seperti keratokonjungtivitis (gatal dan kemerahan), kelopak mata bengkak, dan hilangnya bulu mata asli.

Namun lash expert bernama Ariann Montazem menyebut aman melakukan ekstensi bulu mata jika berada di tangan yang tepat alias terlatih.

“Satu-satunya alasan ekstensi bulu mata akan membahayakan adalah kalau klien meminta hal ini pada seseorang yang tidak terlatih, atau jika klien tidak mengikuti instruksi perawatan yang tepat seperti yang sudah diberikan,” ungkap Montazem seperti dikutip dari Women’s Health Magazine, Kamis (21/6/2018).

Akan tetapi diungkapkan Montazem, ekstensi bulu mata rupanya bukan untuk semua orang.

“Jika seseorang punya bulu mata sedikit, bahkan tipis, mereka tidak akan bisa mendapat hasil yang diinginkan. Ekstensi hanya dapat diaplikasikan ke bulu mata alami, bukan ke kulit,” jelasnya.

Ia juga menyebut bahwa hal ini (ekstensi) tidak berharga untuk orang yang tidak berinvestasi dalam perawatannya. Jadi itu semua kembali ke orangnya, apakah ekstensi memang berharga untuk uang dan waktu mereka.

“Ekstensi bulu mata merupakan sebuah investasi. Mereka sesuatu yang kamu punya, sama seperti kuku,” papar Montazem.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.