Now Reading:
Intip Rahasia Rambut Panjang dan Tebal dari Kim Kardashian
Full Article 2 minutes read

Intip Rahasia Rambut Panjang dan Tebal dari Kim Kardashian

iyaa.com | Jakarta: Memiliki rambut pajang dan tebal menjadi impian buat kebanyakan perempuan. Tak hanya dengan produk rambut, perawatan rambut juga perlu dilakukan dari dalam dengan mengkonsumsi makanan tertentu.

Seperti yang dilakukan Kim Kardashian. Artis yang satu ini memiliki rambut panjang yang sehat meski sering di-styling. Rahasianya adalah mengkonsumsi makanan yang kaya protein dan vitamin. Dalam aplikasi miliknya, Kim Kardashian mengungkap makanan apa yang ia konsumsi untuk mendapatkan rambut panjang, kuat, dan bercahaya.

Foto: Instagram/kimkardashian

1. Telur
Dilansir dari Byrdie, Sabtu (30/6/2018), Kim Kardashian menjelaskan bahwa telur adalah sumber biotin, omega-3, dan protein yang snagat baik. Semua itu membantu pertumbuhan rambut yang sehat dan helai rambut yang lebih kuat. Jangan lupakan kuning telur karena mengandung 43 persen protein telur.

2. Alpukat
Asam lemak dalam alpukat mencegah rambut rontok dan patah, serta mendorong pertumbuhan rambut baru dan mengurangi peradangan kulit kepala.

3. Salmon
Kim Kardashian menjelaskan bahwa tubuh kita memproduksi omega-3 sehingga kita harus mendapatkannya lewat makanan. Salmon adalah contoh bagus untuk omega-3, begitu juga ikan lainnya seperti makarel, herring, dan tuna albakora.

4. Wortel
Wortel mengandung beta-karoten yang diubah menjadi vitamin A di dalam tubuh. Vitamin A adalah kunci untuk pertumbuhan sel dan ini penting untuk menumbuhkan rambut panjang. Kim Kardashian merekomendasikan mengkonsumsi wortel dengan dipanggang atau dibuat smoothie.

5. Coklat Hitam
Coklat hitam kaya akan tembaga, zinc, dan zat besi yang menstimulasi oksigen dan aliran darah ke kulit kepala sehingga mendorong pertumbuhan rambut.

6. Tiram
Kekurangan zinc berpotensi menyebabkan rambut rontok. Jadi makan makanan yang kaya akan zinc seperti tiram untuk membantu memulihkan rambut rontok.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.