Now Reading:
5 Beauty Travel Tips dari Makeup Artist Gigi Hadid
Full Article 2 minutes read

5 Beauty Travel Tips dari Makeup Artist Gigi Hadid

iyaa.com | Jakarta: Travelling merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk dijalani, namun tidak bagi kulit. Travelling sering kali membuat kulit kering, belang, kusam, dehidrasi, dsb.

Lantas bagaimana cara merawat kulit kita saat sedang dalam perjalanan, khususnya kalau naik pesawat karena kita tidak bisa mencuci wajah dengan benar? Patrick Ta, makeup artist Gigi Hadid, Bella Hadid, Chrissy Teigen, dan sederet selebriti lainnya, akan membeberkan tips kecantikan selama di perjalanan.

Seperti dilansir dari Elle Singapore, ini dia 5 tips kecantikan saat travelling dari Patrick yang bisa kamu contek.

1. Hapus Makeup

Foto: Huffington Post

“Karena klienku sering berpergian, aku menyarankan mereka untuk menghapus makeup mereka sebelum atau saat penerbangan. Berada di udara (pesawat) sangat menyumbat pori-pori terutama kalau kamu pakai makeup,” ujar Patrik.

Patrik menyarankan untuk menggunakan micellar water atau makeup wipes untuk menghapus makeup dengan mudah apabila tidak bisa membersihkan wajah dengan benar.

2. Hidrasi kulit

Foto: Asian Fashionista

Setelah bersih dari makeup, pastikan kulitmu diberikan hidrasi secukupnya agar tetap kenyal. Bisa pakai face mist atau dengan minum banyak air.

“Travelling dapat membuat kulit sangat kering dan membuatnya lelah,” jelasnya.

3. Bawa 3 produk yang mudah digunakan

Foto: Politis Online

Berbicara mengenai keperluan makeup, Patrik menyebut untuk selalu membawa lipstik merah, maskara, dan pensil alis sebagai perlengkapan apabila harus touch-up.

4. Gunakan setting spray

Foto: Jesska Denise

Kalau tetap bersikeras memakai makeup sepanjang penerbangan. pastikan selalu pakai setting spray.

“Semprotkan ke wajah untuk men-set makeup sebelum perjalanan dan biarkan terserap ke kulit untuk hasil no-makeup makeup look. Kamu juga bisa menggunakannya selama dan setelah di penerbangan untuk menyegarkan kembali makeup dan memberi dewy finish,” saran Patrick.

5. Sediakan blotting paper

Foto: Avoskin

Letakkan bedakmu di koper dan bawa blotting paper sebagai gantinya (letakkan di tas yang kamu bawa ke kabin pesawat).

“Menggunakan blotting paper merupakan cara baik untuk mattifying area T-Zone tanpa perlu mengaplikasikan produk apa pun,” ujar Patrick.

Jadi kamu tidak perlu khawatir riasanmu akan terlihat cakey karena mengaplikasikan bedak terlalu banyak. Cukup tepuk-tepuk kelebihan minyak dengan lembaran blotting paper.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.